3 Inspirasi Pola Dekorasi Dinding Ruangan Menggunakan Selotip

Selotip bukan hanya berfungsi untuk menempelkan kertas, tapi juga bisa menjadi elemen dekoratif sebuah ruangan. Jika tidak ingin mengeluarkan bujet terlalu besar untuk membeli wallpaper, selotip bisa jadi solusi untuk membuat ruangan terkesan unik.

Selotip transparan, warna-warni, ataupun selotip hitam bisa digunakan untuk membuat pola-pola dekoratif di dinding. Tak perlu membuat pola yang rumit, pola-pola yang sederhana pun bisa membuat tampilan ruangan auto beda dari sebelumnya. Berikut ini tiga pola simpel yang bisa Sobat Ngopi jadikan inspirasi.

Pola Garis, Silang, atau Segitiga

sumber: everythingemilyblog.com

Jika menyukai segala sesuatu yang simpel, cobalah tempelkan selotip dengan pola-pola sederhana seperti garis, bentuk segitiga, persegi, silang, atau tanda tambah. Yang penting, perhatikan jarak antara pola selotip satu dengan selotip lainnya. Jaraknya harus konsisten, juga harus disesuaikan dengan ukuran dinding agar tidak terlihat terlalu padat dan terlalu renggang.

Pola Geometris

sumber: metro.co.uk

Jika ingin pola yang lebih kompleks, aplikasikan pola geometris pada dinding ruangan. Hanya saja, untuk membuat pola geometris diperlukan cetakan agar bentuknya simetris. Cetakannya bisa dibuat dari karton atau kertas tebal atau kayu. Selain itu, perlu kapur untuk menggambar polanya.

Untuk membuatnya, pertama-tama gambar dulu pola yang diinginkan dengan menggunakan cetakan pola yang digambar dengan kapur atau alat tulis yang mudah dihapus. Setelah pola selesai digambar, lapisi gambar pola yang sudah dibuat dengan selotip.

Pola Tak Beraturan

sumber: improvisedlife.com

Pola yang tak beraturan terlihat relatif lebih menarik ketimbang pola-pola geometris. Selain itu, pola-pola abstrak yang simpel juga bisa dibuat tanpa bantuan cetakan.

Caranya, siapkan selotip dengan warna yang diinginkan. Kemudian, mulai menarik selotip tersebut ke arah yang tidak beraturan, sesuai dengan selera. Meski terlihat seperti tak beraturan, namun selotip tersebut menghasilkan pola yang menarik.

Tinggalkan Balasan