6 Desain Jendela Ini Bisa Jadi Inspirasi untuk Mempercantik Kamar Tidur

Kamar tidur harus didesain senyaman mungkin agar bisa betah beristirahat atau sekadar berlama-lama rebahan. Salah satu bagian kamar tidur yang sering terlupakan dari segi desain adalah jendela. Padahal setiap kali baru bangun dan membuat mata, jendela jadi bagian kamar yang pertama kali dilihat.

Karena itu, percantik jendela kamar tidur untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat mata segar saat memandang ke luar. Sebagai inspirasi, berikut lima desain jendela yang bisa Sobat Ngopi contek.

Diberi Cornice

sumber: apppie.org

Bentuk jendela yang kotak atau persegi panjang terlihat kaku. Untuk membuat jendela terlihat lebih manis, tambahkan aksen cornice atau struktur seperti kotak di atas jendela. Fungsinya untuk menyembunyikan mekanisme tirai dan tirai, namun tampilannya juga dekoratif. Dengan aplikasi cornice ini, kamar tidur menjadi terasa tenang, juga terlihat lebih elegan.

Jendela Kayu

sumber: homify.in

Jendela kayu sangat pas ditempatkan pada kamar tidur utama atau kamar tidur anak. Jenis jendela ini masuk ke dalam kategori casement window, dengan daun jendela yang salah satu sisinya terkait atau yang menyediakan bukaan penuh. Desainnya yang sederhana membuat kamar tidur akan terasa sejuk dan menyenangkan.

Jendela Kayu Putih

sumber: thespruce.com

Daun jendela kayu yang dicat dengan warna putih memberikan kesan klasik. Selain itu, jendela putih seolah memberikan privasi tersendiri pada penghuninya.

Jendela Kayu Hitam

sumber: bradnams.com.au

Bingkai jendela berwarna hitam menampilkan kesan kontras sekaligus menimbulkan efek arsitektural yang menarik bagi kamar tidur.

Jendela Bergaya Kolonial

sumber: wcmanet.org

Desain jendela kolonial sebenarnya lebih cocok bila diaplikasikan pada kamar tidur yang berada di lantai dua. Warna cat untuk bingkai, lis jendela, maupun true arch atau lengkungan di atas jendela, bisa disesuaikan dengan tema kamar tidur.

Jendela Sliding

sumber: theroomdesigns.blogspot.com

Jendela jenis sliding cara buka-tutupnya adalah dengan digeser ke arah horizontal. Jendela ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur bergaya modern, meski luas ruangannya cukup minim.

Tinggalkan Balasan