7 Warna Ini Bikin Kamar Mandi Nyaman dan Estetik

Kamar mandi bukan sekadar ruang khusus yang diciptakan untuk mandi. Selain menjadi tempat untuk membersihkan badan dan merawat diri, kamar mandi sering kali difungsikan sebagai area privat untuk menyendiri, healing, ataupun mencari inspirasi.

Karena itu, kamar mandi perlu didesain semenarik dan senyaman mungkin. Jangan lupa, aplikasikan juga warna-warna menarik di kamar mandi untuk memberikan nuansa estetik yang berbeda.

Pilihan warna apa saja yang bisa membuat tampilan kamar mandi lebih cantik sekaligus terasa lebih nyaman dan menyenangkan? Berikut ini warna-warna menarik yang bisa Sobat Ngopi aplikasikan di dinding kamar mandi rumah.

Putih

foto: decoroomltd.com

Putih adalah warna yang paling umum digunakan pada dinding kamar mandi. Bagaimana tidak, putih merupakan warna yang segar, bersih, dan bisa menambahkan banyak cahaya di dalam ruangan. Agar tidak terasa membosankan, pilih warna putih yang tepat, tidak terlalu terang, dan tidak mencolok. Selain itu, aplikasikan dengan sentuhan akhir yang tepat pula. Untuk kombinasi warna, gunakan sentuhan warna hangat seperti kuningan dan kayu walnut.

Biru

foto: Bethany Nauert

Biru sangat cocok untuk kamar mandi karena mengingatkan pada air dan lautan tenang. Untuk memberikan efek lebih hidup di kamar mandi, masukkan skema warna yang lebih terang, misalnya pada tirai jendela atau shower.

Hitam

foto: bluedotvisual.com

Kamar mandi hitam menciptakan suasana yang sangat intim untuk membantu melupakan kekhawatiran dan tekanan yang dialami seseorang saat berada di luar rumah. Kunci memasukkan hitam ke kamar mandi adalah menambahkan berbagai tekstur. Cat hitam matt pada dinding memberikan efek lebih gelap. Tapi dengan menambahkan ubin tekstur, marmer, dan berbagai sentuhan akhir, akan membuat nuansa kamar mandi terasa elegan.   

Oranye

foto: booking.com/the-parrot-head-inn-461

Oranye membuat kamar mandi terlihat indah. Oranye cerah dan berani bisa menginspirasi, juga menumbuhkan semangat dan energi. Untuk kombinasinya, disarankan menggunakan warna agak gelap seperti biru tua.

Kuning

foto: JULIANA LUMAJ

Sama seperti oranye, kuning juga bisa membangkitkan semangat dan rasa optimis. Warna kuning juga bisa membuat suasana hati lebih baik dan merasa hangat.

Ungu Murbei

foto: simonbrien.com

Warna ungu merupakan jalan tengah untuk yang tidak ingin menggunakan warna hitam yang dramatis dan warna-warna tropis yang cerah. Ungu murbei sendiri memberikan kesan menyenangkan dan intim. Untuk mengaplikasikannya, pastikan menggunakan warna ungu murbei di area yang tidak terlalu banyak terkena percikan air dan memiliki daya tahan dalam kondisi lembap.

Hijau

foto: archfoundation.org

Warna hijau sangat cocok untuk mereka yang ingin merasa terhubung dengan alam. Hijau juga terbukti memiliki efek menenangkan dan membumi saat digunakan dalam desain interior. Untuk kesan mendalam, cat dinding dan semua dekorasi di ruangan dengan warna yang sama. Aplikasikan juga ke plafon untuk memberikan sentuhan yang sama di kamar mandi. Selain itu, tata tanaman hias sebagai sentuhan akhir kamar mandi yang terinspirasi oleh alam.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan