Adem Banget Lihatnya, Rumah Hijau Ini Dilapisi Rumput Sintetis

Rumah unik yang berlokasi di Frohnleitan, Austria, ini benar-benar bikin adem mata yang melihatnya. Bangunan rumah berbentuk kubus ini serba hijau karena ditutupi dengan rumput sintetis. Bukan sembarangan, rumput sintetis yang digunakan berbahan beludru Astroturf yang lembut dan empuk.

Dirancang dan dibangun oleh Reinhold Weichlbauer dan Albert Josef Ortis dari Weichlbauer Ortis Architects, rumah dengan konstruksi beton dengan gaya kontemporer ini dibuat agar memiliki integrasi kuat dengan alam sekitarnya. Konsepnya sendiri merupakan eksplorasi terhadap konektivitas antara seni arsitektur dan keindahan alam.

sumber: archilovers.com

Di bagian luar rumah juga dipenuhi halaman rumput yang luas, yang serasi dengan warna hijau fasad rumah. Pemandangan rumput luas itu bisa dinikmati dari dalam rumah yang dilengkapi jendela besar sebagai akses sirkulasi udara dan sinar matahari.

Jika bagian luarnya serba hijau, interior ruangan di rumah ini serba putih dengan lantai kayu, yang kental dengan nuansa pedesaan.

sumber: ewandoo.com

Keunikan lainnya, rumah hijau ini memiliki tangga-tangga yang terkesan menggantung dan terbalik di seluruh bangunan. Seluruh elemennya juga tampak tidak berada di tempatnya. Tangga, jendela, ataupun pintu memiliki susunan yang absurd.

Tangga-tangga tersebut menempel pada dinding dan tidak menuju ke mana-mana. Selain itu, jendela-jendelanya juga tampak aneh karena saling bertumpuk. Jendela dengan kusen vertikal ditumpuk dengan jendela berkusen horizontal, hingga menciptakan bentuk geometris yang unik pada dinding rumah.

sumber: arch2o.com

Pada bagian jendela dan pintu, elemen arsitektural ini difungsikan sebagai pagar yang diposisikan secara horizontal. Selain itu, tangga beton dan dinding berwarna putih menjadikannya aksen yang menarik di tengah warna yang serba hijau.

Tinggalkan Balasan