Baca Kepribadian Seseorang Lewat Tema Desain Interior yang Dipilih

Karakter dan kepribadian seseorang bukan hanya tersirat lewat warna favoritnya. Karena setiap tema desain dapat “berbicara”, karakter seseorang juga bisa dibaca dari pilihan tema desain interior yang diaplikasikan pada rumah atau ruangan pribadinya.

Nah, berikut analisis beberapa tema desain interior untuk mengintip kepribadian dan karakter orang-orang di sekitar Sobat Ngopi, seperti dilansir dari rumah.com.

Desain Minimalis

sumber: home-designing.com

Lima kata untuk menggambarkan karakter seseorang yang memilih desain interior minimalis adalah perfeksionis, metodis, eifisien atau praktis, rajin, dan tertutup. Mereka juga tidak suka bermain-main dengan kualitas material yang dipilih untuk rumahnya. Orang yang menyukai desain minimalis biasanya ingin semua berjalan sesuai rencana. Tidak ada alasan bagi mereka untuk melakukan sesuatu secara tiba-tiba di detik-detik terakhir.

Desain Skandinavian

sumber: comelite-arch.com

Mudah bersosialisasi, ramah, menyukai sesuatu yang berhubungan dengan kebudayaan, manis, dan elegan adalah ciri-ciri penyuka desain tipe Skandinavia. Mereka punya passion untuk mempertemukan sisi budaya dari tipe Skandinavian yang minimalis, tapi juga mementingkan unsur kenyamanannya. Seseorang yang menyukai desain Skandinavian menghindari kehadiran televisi di dalam kamar karena akan mengurangi kesempatan bersosialisasi.

Desain Pop Art

sumber: persegi.co.id

Kompleks, rumit, misterius, unik, berbeda, elegan, dan segar adalah gambaran dari seorang penggemar desain pop art. Mereka ingin terlihat berbeda dari yang lain. Mereka akan membuat ruangan yang terlihat tidak biasa atau keluar dari pakem yang ada.

Desain Shabby Chic

sumber: hgtv.com

Lima kata untuk menggambarkan karakter seseorang yang memilih desain shabby chic adalah karismatik, sangat bersosialisasi, artistik, segar, dan pecinta alam. Wujud kecintaan mereka pada alam muncul dalam pengaplikasian desain bunga-bunga kecil di ruangan. Mereka sangat menghindari warna dan tekstur yang berlebihan di pada beberapa material di ruangan tertentu.

Desain Vintage

sumber: bookaholic.ro

Sangat kompleks, rumit, rajin, terarah, berpengetahuan luas, dan perfeksionis adalah karakter yang melekat pada seseorang yang menyukai desain vintage. Mereka cenderung tidak mempedulikan jenis material yang ada di dalam ruangan, asalkan mewakili ketinggian ilmu yang dimilikinya. Berhati-hatilah, seseorang yang menyukai desain ini sangat familiar dan hafal benar dengan setiap barang yang ada di kamar dan di mana letaknya. Jangan coba-coba untuk memindahkan satu barang pun yang ada di kamar mereka.

Desain Jepang

sumber: homedit.com

Sederhana, positif, teratur, aktif, dan cerdas adalah karakter seseorang yang memilih jenis desain ala Jepang. Mereka biasanya membatasi diri dari pengaruh desain interior lainnya karena menyukai sebatas budaya Jepang saja. Namun, nilai budaya tinggi yang terkandung pada tema desain interior ini membuatnya terasa kaya.

Desain Klasik

sumber: decoholic.org

Desain klasik mencerminkan seseorang yang memiliki sikap yang terhormat, menarik, jujur, tangguh, dan tak terbatas waktu. Penggemar desain klasik biasanya juga tertarik dengan budaya, politik, dan sejarah. Pemilihan furnitur menjadi hal yang sangat kritis karena harus dikaitkan dengan sejarah tertentu sehingga memiliki kesan luhur.

Tinggalkan Balasan