Bangun Rumah di Tahun Kerbau Logam Berdasarkan Feng Shui

Tahun Baru Imlek 2021 menandai masuknya tahun Kerbau Logam. Jika Sobat Ngopi berencana untuk membangun rumah di tahun ini dengan pengharapan mendapat keberuntungan dan kemakmuran, tak ada salahnya untuk merujuk pada feng shui, seperti yang dipercaya masyarakat Tionghoa.

Untuk menghadirkan energi positif, gunakan feng shui saat akan membangun rumah. Untuk mengetahui feng shui di tahun kerbau logam, pastikan dulu posisi rumah menurut arah mata angin. Berikut feng shui rumah di tahun kerbau logam, seperti yang dilansir dari medcom.id.

Bagian Selatan
Di tahun kerbau logam, ada beberapa bagian arah mata angin di dalam rumah yang tidak memiliki energi baik, salah satunya di bagian selatan. Sebaiknya di bagian ini tidak dibangun kamar tidur atau tempat bekerja karena dikhawatirkan akan memengaruhi, kondisi fisik pemilik rumah.

sumber: bareksa.com

Bagian Tenggara
Berdasarkan feng shui tahun kerbau logam, bagian tenggara memiliki energi yang sangat baik. Di bagian ini sangat cocok dijadikan ruang keluarga atau kamar tidur, Di bagian ini sebaiknya tidak melakukan aktivitas renovasi, seperti menggali tanah atau menebang pohon.  

Bagian Barat Daya
Bagian barat daya pada feng shui rumah kerbau logam disebut juga sebagai bintang tiga. Area ini memiliki energi yang tidak baik, sehingga tidak cocok dijadikan kamar tidur karena energinya bisa menimbulkan pertengkaran.

Bagian Timur
Bagian timur memiliki energi yang cukup baik. Bagian ini cocok dijadikan kamar tidur utama karena energinya bisa mendatangkan kebaikan untuk urusan percintaan.     

Bagian Tengah
Bagian tengah pada feng shui tahun kerbau logam disebut sebagai “bintang surga” karena dipercaya akan membawa kebaikan serta keberuntungan. Area ini sangat cocok dijadikan sebagai ruang keluarga atau ruang makan.

Bagian Barat
Bagian barat pada feng shui tahun kerbau logam disebut sebagai “bintang kemakmuran”. Jika Anda ingin mendapatkan rezeki berlimpah, sebaiknya jadikan area ini sebagai tempat bekerja ataupun bisnis.

sumber: bluprint.onemega.com

Bagian Timur Laut
Bagian timur laut dipercaya memiliki energi yang positif untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Bagian Utara
Bagian utara disebut juga sebagai “bintang sakit”. Area ini dipercaya membawa energi negatif untuk kesehatan pemilik rumah. Untuk meredam pengaruh buruk, taruh hiasan buah labu yang terbuat dari logam.

Bagian Barat Laut
Menurut feng shui tahun kerbau logam, bagian barat laut disebut sebagai “bintang jatuh”. Area ini sebaiknya tidak digunakan sebagai ruang bekerja atau bisnis karena akan mendatangkan malapetaka.

Tinggalkan Balasan