Bujet Terbatas, Mobil Van Tua Pun Disulap Jadi Rumah Multiguna

Ketika keinginan untuk memiliki rumah tak terbendung lagi namun bujetnya terbatas, maka mobil tua pun bisa jadi hunian yang nyaman. Seperti yang dilakukan Norbert Juhasz, fotografer asal Hungaria yang menyulap mobil van miliknya yang sudah berusia 16 tahun menjadi sebuah rumah berjalan.

sumber: designboom.com

Norbert membangun rumah van tersebut untuk ditempati bersama pasangannya, Dora. Ide Norbert me-makeover mobil van mungilnya muncul dari keinginannya untuk tinggal hunian yang nyaman, tapi tidak membutuhkan dana yang besar untuk memilikinya.

Memiliki latar belakang pendidikan arsitektur, Norbert pun mulai merancang mobilnya untuk jadi sebuah rumah. Interiornya pun ia desain sendiri layaknya interior rumah pada umumnya, namun lebih multifungsi. Misalnya saja sofa, selain untuk duduk santai, bisa juga diaplikasikan menjadi sebuah tempat tidur yang muat untuk dua orang.

sumber: designboom.com

Furnitur-furnitur di dalam rumah van ini menggunakan bahan yang terbuat dari Medium Density Fiberboard (MDF) atau kayu olahan dari serpih-serpih kayu. Dan sama seperti sofa yang bisa dimodifikasi jadi tempat tidur, perabotan lainnya pun bersifat multiguna.

Mobil van milik Norbert juga memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan adanya kompor lengkap dengan gasnya, kulkas, dan rak untuk menaruh piring dan peralatan masak.

sumber: designboom.com

Untuk memasak dan mandi, tersedia tabung gas seberat 11 kilogram yang dibutuhkan untuk menyalakan api dan air panas. Sementara, terdapat tangki air seberat 70 kilogram yang menyediakan air untuk wastafel di dalam rumah van dan pancuran di area luarnya.

Tinggalkan Balasan