Ciptakan Kesan Timeless Agar Desain Rumah Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Sama seperti mode, desain rumah juga ada masanya. Desain yang saat ini tren bisa ketinggalan zaman suatu saat nanti, dan desain yang sudah old school bisa tren kembali. Namun agar tidak pusing mengikuti tren desain yang ada ataupun takut ketinggalan zaman, ciptakanlah kesan timeless pada tema desain rumah.

Dengan menggunakan furnitur yang tepat, kesan timeless dapat dihadirkan tanpa harus mengorbankan gaya interior yang sudah ada. Bagaimana caranya? Berikut tips menciptakan rumah bernuansa timeless dan tak akan terlihat kuno, seperti yang dilansir dari balkonie.com.

Pertahankan Gaya Klasik

sumber: architectureartdesigns.com

Jika dikaitkan dengan struktur bangunan, maka desain rumah yang timeless adalah yang mencirikan gaya klasik. Contohnya, desain bangunan ala Yunani kuno yang menggabungkan molding dan juga pilar besar.

Gunakan Material Alam

sumber: bocadolobo.com

Rumah yang timeless menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, seperti kayu, bebatuan, batu bata, hingga bahan alami seperti katun. Saat menggabungkan ketiga bahan tertentu, misalnya kaca, bebatuan, dan kayu, aspek dekorasi yang timeless akan langsung didapatkan.

Penggunaan bahan-bahan alami akan timeless karena bahan-bahan tersebut terbukti awet dan kokoh. Jangan lupa, saat mendekorasi ruangan, pastikan memilih furnitur yang memancarkan keanggunan.

Tidak Mengacu Gaya Interior Tertentu

sumber: thespruce.com

Hal unik lainnya dari rumah yang timeless adalah tidak adanya tren yang menjadi acuan tertentu. Rumah timeless tidak bergaya kontemporer, minimalis, rustic, maupun bohemian. Karena itu, ini merupakan pilihan tepat bagi yang belum menemukan gaya interior favorit untuk diaplikasikan di rumah.

Gunakan Furnitur Fungsional

sumber: apartmenttherapy.com

Rumah yang timeless mengutamakan furnitur yang bersifat fungsional. Fungsionalitas juga menjadi esensi dari rumah yang timeless. Hal ini dikarenakan tidak adanya penggunaan dekorasi ataupun furnitur yang terlihat main-main. Untuk merealisasikan hal ini, ciptakan keseimbangan dan aturan. Selain itu, rumah yang timeless tidak menggunakan furnitur, motif, hingga aspek dekorasi yang berlebihan.

Aplikasikan Marmer di Dapur

sumber: lansingstatejournal.com

Selain dikenal sebagai material yang kokoh, marmer juga mampu memberikan kesan timeless pada dapur. Meski biayanya tergolong mahal, marmer merupakan investasi yang baik untuk rumah. Salah satu furnitur di dapur yang cocok menggunakan marmer, yaitu countertop. Adanya marmer di atas countertop merupakan salah satu aspek dekorasi yang tidak hanya indah, namun juga timeless.

Tinggalkan Balasan