Desain Rumah Paling di Minati oleh Kaum Milenials

Hallo sobat Ngopi, balik lagi nih di ngobrol properti. Kali ini mimin mau bahas tentang desain rumah yang paling diminati oleh kaum milenials, saat ini kaum milenials sedang gencar – gencarnya menabung untuk bisa membeli unit rumah sendiri lhoo..

Desain apasih yang sangat cocok untuk kaum milenials, nah Sobat Ngopi mimin kasih inspirasi desain untuk kaim milenials sebagai berikut :

INDUSTRIAL

Pic. By Archify
Pic. By thegorbalsla

Nah, untuk gaya rumah industrial ini sudah ada dari jaman dulu lho Sobat, lebih jelasnya lagi seperti unit rumah yang belum selesai di bangun nih. Meski begitu, interior ruangan yang bersifat rustic dan terkesan dewasa ini cukup banyak digandrungi oleh kaum milenials lhoo..

Interior ruangan industrial bisa kamu terapkan dengan menggunakan dinding bata ekspos. Untuk furnitur, kamu bisa memilih kursi, meja TV sampai rak yang menonjolkan bahan besi atau baja. Lampu gantung besi pun bisa kamu jadikan salah satu elemennya. Kayu coklat tua banyak digunakan di interior ruangan ini. Biasanya kayu digunakan untuk langit-langit dan dibiarkan terekspos lekukannya. Gunakanlah parket atau lantai kayu berwarna coklat ya untuk memperkuat rasa industrial dalam hunianmu Sobat..

SCANDINAVIAN

Pic. By Dekoruma.com
Pic. By CasaIndonesia

Nah Sobat, konsep rumah seperti ini adalah salah satu contoh desain yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Eropa Utara lhoo, interiornya mengutamakan kesederhanaan dan juga fungsionalitas, kalo kata orang Indonesia desain nya tidak neko – neko. Konsep ini pun hanya melihat ke efesiensi dan fungsinya saja tapi tidak menghilangkan keindahannya lho sobat.. warna – warna yang digunakannya pun hanya putih, abu – abu dan warna cerah yang terkesan lembut.

BOHEMIAN

Pic. By Dekoruma.com
Pic. By rumah.com

Kali ini dengan konsep rumah bohemian, perlu diketahui sobat Ngopi kunci utama dari interior ruangan bohemian adalah kesan berantakan yang estetik. Maka dari itu, dalam merancang desain interior ruangan bohemian, kamu perlu hati-hati agar kesan ‘berantakan’ tersebut bisa tersampaikan dengan indahnya ya Sobat. Interior ruangan ini mencerminkan pribadi yang sembrono namun memiliki jiwa petualang yang besar.

Penggunaan warna-warna cerah sangat dibutuhkan, misalnya merah dan biru. Perabotan atau furnitur bermotif sangat cocok dikombinasikan dengan karpet-karpet etnik, menghasilkan suasana ramai. Pada dinding, gantungkan ragam dekorasi etnik seperti makrame rumbai, dreamcatcher, dan lukisan – lukisan kecil. Sentuhan terakhir, tambahkan tanaman – tanaman yang cukup besar.

URBAN MODERN STYLE

Pic. By rumahku.com
Pic. By Arsitag

Untuk Sobat Ngopi tercinta yang tinggal di tengah kota yang ramai tetapi ingin punya hunian yang super homey, interior ruangan ini bisa jadi jawabannya lhoo. Interior ruangan urban modern ini mengutamakan sisi modern yang tetap lembut serta nyaman. Penggunaan perabotannya lebih melihat fungsionalitasnya dan kesederhanaannya. Meski minimalis, interior desain urban modern tetap nggak mau meninggalkan kesan glamor lho Sobat.

Dalam memilih perabotan, dianjurkan untuk tidak memilih perabotan yang terkesan sangat maskulin ya Sobat. Pilih perabotan yang bergaya muda dan lembut. Warna netral sangat dibutuhkan. Tidak hanya pada dinding, warna netral ini juga diterapkan dalam penggunaan dekorasi dan perabotan.

Nah sobat, itu dia konsep desain rumah yang sedang di minati oleh kalangan milenials. Konsep tersebut menunjukkan keestetikan, kenyamanan tanpa mengurangi rasa keindahannya.

sumber : www.dekoruma.com

Tinggalkan Balasan