Ethereal Tower, Menara Terapung di China Rancangan Arsitek Jepang

KOMPAS.com – Perusahaan arsitek asal Jepang, Sou Fujimoto, tengah merancang sebuah bangunan unik dan futuristik di distrik Qianhai, Shenzen, China. Menara setinggi 268 meter ini akan menjadi landmark tertinggi di kota Shenzen.

Melansir designboom.com, menara yang dibangun ini bertama Ethereal Tower yang akan dikembangkan di pinggir teluk Qianhai, Shenzen. Karena dibangun di pinggir teluk Qianhai, menara ini akan terlihat seperti mengapung di udara.

Struktur pondasi yang sangat kokoh menjadi penopang tingginya menara tersebut. Uniknya, di atas menara tersebut, terdapat baja yang membentuk 99 pulau kecil.

sumber: designboom.com

Untuk dapat menjangkau Menara Ethereal ini, setiap orang dapat menggunakan lift yang berada di lantai dasar. Di lantai dasar ini juga terdapat sejumlah fasilitas fungsional, di antaranya VIP drop off, loading area, storage area, VIP lounge area, admin office area, dan toilet.

Kemudian, ada juga tempat berbelanja, toko suvenir, lobi masuk, bahkan terdapat pertunjukan tarian air dan lainnya.

sumber: designboom.com

Setelah berada di atas menara, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam fasilitas. Selain itu, terdapat pula pemandangan dan panorama teluk dan Kota Qianhai dari ketinggian.

Menara Ethereal ini juga memiliki sebuah restoran yang berada di tengah-tengah lingkaran menara tersebut, dan air terjun buatan.

Tinggalkan Balasan