Ingin Punya Dapur Berwarna Merah? Tapi Takut di Kira Norak. Yuk Ditiru, 5 Inspirasi Desain Dapur Berwarna Merah

Dapur adalah tempat paling nyaman untuk para emak-emak Lho Sobat, jadi harus di desain senyaman mungkin agar menghasilkan masakan yang enak.. Yuk simak desain dapur berwarna merah yang nggak bikin norak.

Sudah banyak orang yang menggunakan warna-warna netral, seperti putih, cokelat, atau abu-abu di dapur mereka. Salah satu warna yang jarang digunakan pada area dapur adalah warna merah. Padahal, penggunaan warna merah di dapur dapat membuat ruangan terasa lebih menawan, indah, dan memesona, lo!

Asal kamu dapat menata perabotan dan memadukan warna dengan baik, dapur merah akan terlihat cantik. Sedang mencari inspirasi desain dapur warna merah? Simak saja beragam inspirasi yang bisa kamu tiru di bawah ini!

Inspirasi Desain Dapur Warna Merah yang Menawan

Desain Dapur Warna Merah Industrial Modern

Pic. By Ruang Arsitek

Inspirasi desain dapur warna merah pertama sangat cocok bagi kamu yang senang gaya industrial. Ruangan sederhana ini dilengkapi dengan kabinet berwarna merah menyala yang membuat ruangan terlihat cerah.

Kabinet merah tersebut kemudian dipadukan dengan dinding keramik warna hitam dan cat putih. Keberadaan keramik hitam tersebut memberikan sentuhan gaya industrial pada dapur.

Dapur Merah Sederhana

Pic. By Rupawon

Model dapur berikutnya ini merupakan dapur sederhana yang cocok untuk rumah mungil. Sama seperti dapur sebelumnya, dapur yang satu ini memadukan tiga jenis warna di area ini. Warna tersebut adalah warna hitam, merah, dan putih.

Agar ruangan tidak tampak terlalu mencolok, penggunaan warna merah hanya digunakan pada peralatan memasak, makan, dan lemari besi di sudut ruangan. Keberadaan warna merah menyala pada perabotan tersebut membuat area tampak lebih unik.

Desain Dapur Perpaduan Merah, Kuning, dan Putih

Pic. By catherinnryann

Jika kamu menyukai warna-warna cerah di rumah, kamu dapat meniru desain dapur yang satu ini. Ruangan ini menggunakan perpaduan warna merah, kuning, dan putih yang membuat ruangan tampak sangat mencolok.

Sentuhan warna merah dapat kamu temukan di berbagai perabotan di rumah ini, seperti kulkas, lemari, dan beberapa perabotan dapur. Meski tampak sederhana, dapur yang satu ini tampak berbeda dibandingkan dengan dapur Indonesia umumnya.

Desain Dapur Nyaman Warna Merah

Pic. By Grid.Id

Untuk dapur yang tampak lebih nyaman, kamu dapat meniru desain yang satu ini. Penggunaan warna merah pada ruangan ini hanya terletak pada bagian lemari saja.

Warna yang digunakan juga warna merah-oranye yang lebih nyaman dipandang oleh mata, sehingga ruangan tidak tampak terlalu norak. Keberadaan perabotan dan meja dapur kayu juga membantu membuat dapur menjadi lebih hangat. Dapur seperti ini pastinya bisa membuat kamu lebih betah beraktivitas memasak.

Dapur Minimalis Merah yang Menawan

Pic. By Desain Rumah Kita

Salah satu cara untuk mengurangi warna merah yang terlalu intens adalah dengan menggunakan warna merah keabuan. Warna merah keabuan atau dusty red merupakan warna yang lebih kalem, sehingga tidak akan menyakiti mata.

Padukan warna ini dengan warna-warna netral, seperti putih dan abu-abu. Dengan penggunaan warna dusty red di dapur, ruangan pun jadi terlihat lebih elegan dan mewah.

Nah Sobat itulah desain inspirasi untuk kamu, semoga bisa mencoba

Sumber : 99.co Indonesia

Tinggalkan Balasan