Ini 3 Pilihan Warna Terbaik untuk Kamar Mandi

Secara umum, warna adalah pilihan personal yang sangat tergantung pada selera dan kebutuhan masing-masing orang. Sebenarnya tidak ada warna yang baik atau buruk untuk kamar mandi, hanya serasi atau tidaknya warna tersebut jika dipadankan dengan tema desain dan interiornya.

Namun, ada tiga pilihan warna yang dinilai paling pas jika aplikasikan pada kamar mandi. Ketiga warna tersebut dikorelasikan dengan fungsi dan elemen-elemen yang ada di kamar mandi.

Putih

sumber: unsplash.com

Walaupun tidak semua orang menyukai warna putih, namun putih adalah warna yang cocok untuk banyak hal, termasuk kamar mandi. Putih melambangkan kejernihan dan kemurnian, dan salah satu fungsi kamar mandi modern adalah untuk mandi atau membersihkan tubuh. Warna putih juga bisa mempengaruhi kita untuk selalu menjaga kamar mandi tetap bersih. Selain itu, putih adalah warna netral yang bersih yang bisa menajamkan indra.

Biru

sumber: batiksuteralover.blogspot.com

Warna biru berhubungan dengan elemen air yang ada di kamar mandi. Kombinasi warna biru akan menghasilkan sentuhan mengalir dengan tekstur elegan, sehingga tampak menyegarkan. Sentuhan warna biru yang dipadukan dengan aksen dekoratif pada sisi dinding rumah akan terlihat cantik dan berkesan memberi kesegaran.

Hijau

sumber: dijabodetabek.id

Mirip dengan warna biru, menambahkan warna hijau ke kamar mandi akan membawa lebih banyak elemen kayu yang akan diisi oleh elemen air yang ada di kamar mandi. Nuansa hijau bersifat menenangkan serta terasa lebih menyegarkan. Hijau juga merupakan simbol penyembuhan dan dukungan. Warna hijau yang agak redup bersifat menenangkan dan menyembuhkan.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan