Inspirasi Desain: Kamar Tidur Ala Kamar Hotel

Menginap di hotel selalu jadi pengalaman yang menyenangkan karena kenyamanan yang didapat. Rasa nyaman tersebut tentu saja berasal dari desain kamarnya yang simpel tapi mewah, juga interiornya yang tertata rapi.

sumber: ggrasia.com

Anda bisa loh menikmati suasana kamar hotel di kamar tidur di rumah Anda. Dengan inspirasi desain berikut ini, Anda bisa memboyong rasa nyaman tidur di kamar hotel ke kamar tidur sendiri.

Batasi Furnitur

sumber: thesun.co.uk

Interior kamar hotel selalu simpel dan tak banyak furnitur di dalamnya. Beri kesan yang sama pada kamar tidur Anda. Minimnya barang di dalam kamar hotel membuat ruangannya terlihat rapi dan bersih. Satu tempat tidur berukuran besar, lemari baju, meja kerja dan kursinya, lampu di sudut kamar, dan sebuah lukisan dinding sudah cukup membawa nuansa hotel ke dalam kamar tidur.

Perhatikan Penataan

sumber: thebalancesmb.com

Tata furnitur di kamar dengan jarak yang tidak terlalu berjauhan. Penataan perabot di kamar hotel biasanya berdekatan mengingat ukurannya yang tak begitu luas dan tipe ruangan studio. Letakkan tempat tidur dan meja kerja berhadapan, sementara lemari pakaian lebih dekat ke kamar mandi. Penataan seperti ini menyisakan area kosong yang bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas.

Pemilihan Warna

sumber: sheribyrnehaber.medium.com

Untuk membawa nuansa kamar hotel ke kamar tidur, pemilihan warnanya pun harus tepat. Warna putih banyak dipakai di kamar hotel karena menciptakan kesan bersih, terang, dan memberi efek ruangan terlihat lebih luas. Penggunaan warna yang sedikit gelap juga bisa diaplikasikan karena bisa membantu tidur lebih nyenyak.

Perhatikan Pencahayaan

sumber: constructionplusasia.com

Pencahayaan di dalam kamar tidur perlu diperhatikan agar tidak mengganggu kenyamanan. Pencahayaan kamar hotel biasanya tidak terlaku terang berlebihan. Anda bisa menggunakan pencahayaan dengan tipe lampu plafon. Lampu jenis ini tidak membuat ruangan yang tidak terlalu luas menjadi terasa sesak karena pencahayaannya merata ke seluruh ruangan.

Aplikasikan Tirai Tinggi

sumber: cosmopolitan.com

Penggunaan tirai yang tinggi bisa memberi efek visual ruangan lebih besar dan tinggi. Tidak masalah jika bingkai jendela kamar Anda tidak terlalu tinggi, pemasangan tirai tetap bisa diaplikasikan. Untuk memberi kesan dan nuansa kamar hotel, pilih tirai dari material kain yang tebal dengan warna polos yang tak terlalu mencolok.

Bagaimana, Sobat Ngopi, sudah siap menyulap kamar tidur Anda jadi kamar hotel? Selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan