Inspirasi Motif Floral untuk Rumah Bergaya Vintage

Salah satu ciri rumah bergaya vintage adalah hadirnya motif bunga-bunga atau floral sebagai elemen dekoratif dalam sebuah ruangan. Motif floral bisa menguatkan kesan jadul tema vintage, namun tak membuat ruangan terlihat ketinggalan zaman.

Motif floral bisa diaplikasikan pada motif beberapa furnitur untuk memunculkan keunikan yang cantik dari sebuah ruangan. Berikut ini beberapa perabot dan interior rumah bercorak floral yang cocok diaplikasikan pada rumah bergaya vintage, namun keindahannya tak akan lekang oleh waktu.

Wallpaper 

sumber: cozyhome101.com

Untuk memperindah interior rumah dan menambah kesan vintage yang mewah pada interior rumah, coba gunakan wallpaper bermotif floral. Selain itu, wallpaper juga bisa membuat rumah terlihat lebih luas.

Karpet

sumber: eyefordesignlfd.blogspot.com

Karpet tenun bermotif floral dengan beragam warna bisa menjadi pilihan untuk memperkuat kesan vintage sebuah ruangan.

Keramik

sumber: delightfull.eu

Jajaran keramik di dinding rumah identik dengan gaya vintage karena hampir semua bahannya bernuansa antik. Apalagi jika pajangan keramiknya bermotif floral, bisa menjadi salah satu dekorasi yang menguatkan kesan vintage. 

Taplak Meja

sumber: housebeautiful.com

Pasang taplak meja bermotif floral yang warna warni di ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Selain membuat rumah makin terlihat vintge, taplak floral juga membuat suasana bersantap dan kumpul keluarga lebih ceria.

Sofa

sumber: bhg.com

Sofa yang dilapisi dengan motif floral dengan beragam warna semakin menguatkan unsur vintage di dalam rumah. Sofa merupakan salah satu furnitur vintage yang paling ikonik dan digemari oleh para pencinta gaya vintage hingga saat ini. Untuk mendapatkan kesan vintage, tambahkan motif floral pada furnitur lain di ruang tamu ataupun kamar tidur.

Tinggalkan Balasan