Inspirasi Paduan Warna Hitam-Putih untuk Rumah Minimalis

Warna monokrom seperti hitam dan putih sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis. Meski hitam dan putih adalah dua warna yang bertolak belakang, namun saat digabungkan keduanya akan memberikan kesan yang serasi.

Hitam yang identik dengan kesan gelap, misterius, dan tertutup, sedangkan putih yang kesannya terang, ringan, dan terbuka, saat dipadukan akan ciptakan nuansa yang elegan.

Ruang Keluarga

sumber: its-fine.blogspot.com

Kombinasi warna hitam dan putih sangat ideal untuk ruang tamu modern bernuansa kontemporer. Hitam yang gelap dinetralkan warna putih yang terang, mampu menciptakan kontras warna yang indah, praktis, dan tak ketinggalan zaman. Pada ruang tamu, aplikasikan warna putih dari dinding dengan sofa berwarna hitam. Atau, bisa juga memadukannya dengan furnitur, seperti figura warna hitam putih, lampu hias, atau karpet bermotif zebra.

Ruang Kerja

sumber: homeartmania.com

Berbanding terbalik dengan ruang tamu, coba terapkan warna hitam pada dinding dan serasikan dengan meja putih. Agar lebih sempurna, tambahkan lampu baca berwarna beige atau lukisan abstrak monokrom untuk memperkuat karakter rumah minimalis.

Dapur

sumber: elledecor.com

Untuk menambah keren tampilan rumah minimalis, black cabinet bisa menjadi alternatif pilihan untuk ditempatkan di dapur kesayangan. Untuk kombinasinya, terapkan warna putih pada beberapa set dapur. Terakhir, tambahkan sedikit unsur bunga dan tanaman untuk memberikan kesan segar.

Kamar Tidur

sumber: furniturechoice.co.uk

Khusus untuk kamar tidur, bebaskan diri untuk berkreasi. Misalnya, aplikasikan warna hitam pada satu sisi dinding dan padukan dengan figura putih besar dan lampu gantung beraksen putih. Atau, padu padankan tempat tidur berwarna hitam dengan seprei putih. Untuk lantainya, gunakan keramik bermotif catur hitam putih yang bersifat permanen.

Agar tidak memberikan kesan monoton, aplikasikan satu atau dua warna lain di dalam kamar tidur sebagai aksen tambahan. Jangan lupa juga untuk tetap mempertahankan elemen kayu pada rumah minimalis agar setiap ruangan terlihat lebih homey dan penuh kehangatan.

Tinggalkan Balasan