Inspirasi Rumah di Tepi Danau Ala Pondok Tony Stark

Film “Avengers: Endgame” menyisakan kenangan tersendiri bagi para penggemar superhero produksi Marvel Studios itu, terutama para fans Tony Stark sang Iron Man. Kepergian Iron Man meninggalkan duka yang cukup mendalam di hati para pencintanya saat pemilik jargon “I Love You 3000″ itu dimakamkan.

Ada yang menarik dari prosesi pemakaman Tony Stark di film pamungkas “Avengers” itu. Sebuah rumah di tepi danau dengan suasana yang sangat nyaman dan asri jadi latarnya. Rumah kayu tersebut merupakan vila yang ditempati Tony Stark bersama sang istri Pepper Potts dan anak mereka, Morgan Stark, setelah ia pensiun sebagai Iron Man.

sumber: Marvel Studios

Rumah kayu yang terletak di hutan Fairburn di pinggiran kota Atlanta, Georgia, Amerika Serikat tersebut rupanya disewakan untuk umum seharga US$800 atau lebih dari Rp11 juta per malam.

Tapi, tak perlu jauh-jauh ke vila Iron Man untuk menikmati suasana yang serupa. Kita bisa loh mengambil banyak inspirasi dari desain rumah Tony Stark untuk diaplikasikan pada bangunan yang letaknya berdekatan atau di pinggiran danau.

Untuk membangun rumah di tepi danau diperlukan konstruksi yang ringan karena struktur tanah di dekat danau biasanya lunak. Jika menggunakan materi yang berat, dikhawatirkan bakal amblas. Selain itu tanah yang nantinya akan dibangun rumah juga harus diberi bantaran agar tidak terjadi erosi.

Untuk pemilihan materi kayu, agar tak terlihat monoton bisa digunakan dua kayu dengan warna serat yang berbeda untuk memberi gradasi yang cantik. Atau untuk desain yang menarik perhatian, bisa menggunakan kayu yang dicat berwarna hitam.

sumber: jbsolis.com

Tidak perlu menggunakan materi kayu seluruhnya seperti rumah Tony Stark. Penggunaan elemen kaca yang cukup luas di bagian depan yang terhubung dengan dek kayu dan langsung menghadap danau akan menghadirkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Bayangkan saja, ketika bangun tidur mata Anda langsung disuguhkan suasana danau yang terteram.

sumber: digsdigs.com

Dinding dari materi batu atau bata merah bisa ditambahkan sebagai elemen pendamping kayu untuk memberi kesan kokoh dan tegas pada rumah kayu tersebut.

Rumah kayu di tepi danau biasanya difungsikan sebagai tempat istirahat keluarga dan untuk bersantai dengan teman-teman terdekat. Karena itu, ruangan-ruangan di dalamnya pun harus luas agar dapat menampung banyak orang, terutama ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Agar suasana pondoknya terasa, tambahkan perapian di ruang keluarga. Jangan lupa beri akses WIFI supaya acara kumpul-kumpulnya makin seru.

sumber: id.aviarydecor.com

Yang terakhir, tapi bisa dibilang cukup penting agar suasana danaunya dapet banget, yaitu dermaga kecil yang menghubungkan tepian dengan danaunya. Tambahkan kursi panjang dari kayu yang menghadap ke danau untuk menikmati suasana sore sambil melihat indahnya sunset.

sumber: pixabay.com

Nah, dengan inspirasi yang kita berikan, semoga Anda bisa segera menikmati suasana rumah kayu ala pondok milik Tony Stark, ya!

Tinggalkan Balasan