Introvert Wajib Tahu! Ini Warna-Warna Cat yang Cocok untuk 8 Tipe Kepribadian Tertutup

Pemilihan warna cat pada desain rumah bisa mempengaruhi suasana hati seseorang, termasuk mereka yang berkepribadian tertutup atau introvert. Karena warna ruangan bisa memunculkan semangat dan membuat suasana hati tenang, penting untuk memilih warna cat yang tepat dan sesuai dengan kepribadian.

Berikut ini pilihan warna cat dinding yang cocok dengan delapan karakter introvert yang berbeda, agar makin betah berada di dalam rumah.

ISTP – Antique Teal

sumber: behr.com

Warna teal antik cocok untuk tipe kepribadian ISTP (introverted, sensing, thinking, perceiving). Warna ini bisa memberikan rasa senang ketika berada di suatu ruangan.

INFP – Breezy Beach

sumber: id.scribd.com

Ruangan dengan warna breezy beach biasanya membuat seseorang dengan kepribadian INFP (introvert, intuition, feeling, perception) menjadi lebih terbuka dengan yang dipikirkannya. Mengganti ruangan dengan warna breezy beach bisa jadi cara untuk dapat memberikan suasana tenang, sekaligus membuat merasa bebas.

ISFJ – Minimalist Look

sumber: thespruce.com

Minimalist look adalah warna yang pas untuk yang memiliki kepribadian ISFJ (introverted, sensing, feeling, judging). Warna ini memberikan nuansa yang hangat dan redup, sehingga lebih terasa nyaman di rumah, serta memberikan kesan tampilan yang bersih dan halus.

ISTJ – Winter Wreath

sumber: ms.lybadvice.com

Winter wreath adalah warna yang pas untuk kepribadian ISTJ (introverted, sensing, thinking, judging). Dengan sedikit warna hijau, dapat memberikan kesan sederhana yang tidak menjadi titik pusat perhatian. Warna tersebut juga bisa menciptakan ruang yang elegan. 

INFJ – Moody Teal

sumber: id.pinterest.com

Moody teal merupakan pilihan warna yang sempurna untuk kepribadian INFJ (introverted, intuitive, feeling, judging). Dengan kombinasi warna yang sedikit off-beat, tapi tetap terlihat menawan dan tidak terasa hambar, seseorang dengan kepribadian ini akan betah berada di rumah.

ISFP – Cosmic Sapphire

sumber: decorpad.com

Warna cosmic sapphire adalah pilihan yang tepat untuk kepribadian ISFP (introverted, sensing, feeling, perceiving). Seseorang dengan kepribadian ISFP tertarik pada warna yang sedikit eklektik.

Warna tersebut bisa merangkul aspek emosional yang dalam dan intens dari kepribadian ISFP tanpa merasa terkekang. Melihat warna ini di dinding akan memberikan suasana yang sangat didambakan.

INTJ – Matcha

sumber: clare.com

Matcha adalah pilihan warna yang sempurna untuk kepribadian INTJ (introverted, intuitive, thinking, judging). Rona hijaunya bisa membuat merasa seimbang dan stabil, sambil tetap merasa terbuka dan sadar akan dunia di sekitar. Warna ini juga bisa merangsang pikiran dan rasa ingin tahu terhadap hal-hal yang menarik.

INTP – Stone Quarry

sumber: interiorzine.com

Seseorang dengan kepribadian INTP (introverted, intuitive, thinking, perceiving) cenderung menyukai warna netral. Dengan memadupandankan warna stone quarry untuk dinding, nantinya akan menciptakan keseimbangan yang sempurna dari sebuah ruang.

Tinggalkan Balasan