Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Pernah Staycation di 5 Hotel Termahal di Dunia Ini

Jalan-jalan ke berbagai tempat di dunia dan staycation di hotel berbintang juga mewah sudah jadi hobi para sultan dan crazy rich. Tapi, belum afdol rasanya jika mengaku sultan namun tidak pernah menginap di hotel-hotel termahal di dunia.

Majalah perjalanan Travel + Leisure merilis daftar hotel-hotel termahal di dunia. Berikut ini 5 hotel termahal di seluruh dunia yang bisa menjadi referensi buat Sobat Ngopi yang ingin liburan ala-ala sultan.

Soneva Jani di Maldives

sumber: agoda.com

Resor Soneva Jani di Maldives menyediakan tujuh kategori kamar, termasuk vila di atas air dengan empat kamar tidur, gudang air, seluncuran air, dan tempat bersantai dengan dua kamar tidur yang tersembunyi di hutan bakau. Selain itu, terdapat bungalo seluas 411 meter persegi di atas air dengan dua lantai dan satu kamar tidur yang mengesankan. Tersedia juga fasilitas seperti restoran, ruang cokelat, pusat kesehatan, spa, dan paviliun yoga.

Soneva Jani diklaim sebagai salah satu hotel termahal di dunia karena untuk suite kelas menengah saja harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 87,8 juta per malam.

One&Only Gorilla’s Nest di Rwanda

sumber: kerznercommunications.com

One&Only Gorilla’s Nest terletak di Rwanda, yang berlokasi di tepi Volcanoes National Park. Hotel mewah ini menawarkan perjalanan unik untuk melihat gorila gunung penghuni hutan sekitar. Selain melihat dari dekat dengan keamanan yang terjaga, pengunjung juga bisa merasakan keseruan mengamati gorila dengan naik helikopter.

Hanya tersedia 21 kamar dan suite mandiri di hotel dengan desain kayu putih ini. Salah satunya adalah Silverback Suite seluas 408,9 meter persegi dengan kolam renang pribadi dan teras bertingkat. Di suite tersebut tersedia juga restoran dan bar utama, termasuk spa dengan kolam renang yang menghadap ke hutan hujan dan gunung berapi.

Resor unik ini mematok harga mulai dari Rp 85,9 juta per malam, sudah termasuk makanan dan minuman. Sayangnya, harga tersebut belum termasuk izin trekking ke habitat gorila seharga Rp 21,5 juta per orang.

Ho’olei at Grand Wailea, Waldorf Astoria Resort, Hawaii

sumber: booking.com

Ho’olei at Grand Wailea terletak di hotel mewah Waldorf Astoria Hotels and Resorts. Vila Ho’olei menyandang gelar sebagai hotel termahal di dunia dengan mematok harga mulai dari Rp 33,9 juta per malam.

Resort ini terdiri dari vila tiga kamar tidur bergaya perumahan yang menawarkan privasi lebih dibandingkan dengan resor lain, termasuk menyediakan kolam renang pribadi. Tamu Ho’olei masih memiliki akses ke resor lain seperti restoran, spa, klub anak-anak, dan layanan antar jemput untuk membawa pengunjung melintasi properti seluas 40 hektar dan turun di Pantai Wailea.

Kokomo Private Island di Fiji

sumber: luxurytraveladvisor.com

Pulau Pribadi Kokomo di Fiji terletak di Great Astrolabe Reef yang terpisah dari resor Fiji lainnya. Untuk liburan pasangan, tersedia vila satu kamar tidur dengan suasana romantis, dan untuk liburan bersama keluarga juga disediakan Sunset Residence dengan enam kamar tidur. Semua pilihan kamar sudah termasuk fasilitas makan, olahraga air tidak bermotor, dan perawatan spa selama 45 menit atau tamasya scuba diving.

Tak heran jika resor ini diklaim sebagai salah satu hotel termahal di dunia. Harga yang dibanderol Kokomo Private Island untuk vila kelas menengah mulai dari Rp 78,7 juta per malam.

Six Sense Zil Pasyon di Seychelles

sumber: xoprivate.com

Six Sense Zil Pasyon Seychelles adalah hotel yang dibangun di atas batu granit besar di pulau pribadi berbukit bernama Félicité. Tersedia sebanyak 30 vila dengan satu dan dua kamar tidur bertema tropis yang khas dan modern. Di setiap kamar tidur juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi, outdoor shower, dan pemandangan hutan serta laut. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah gudang anggur, dapur gourment, dan koleksi seni kontemporer di salah satu unit. Pengunjung juga mendapat akses ke jalur hiking, bioskop outdoor ,dan spa.

Six Sense Zil Pasyon Seychelles berdiri di tanah seluas 652 hektar, dan menjadi salah satu hotel termahal di dunia dengan mematok harga sebesar Rp 44 juta per malam.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan