Jeremy Renner, Sang Avenger yang Jago Jual Properti

Jeremy Renner ternyata bukan cuma aktor yang mumpuni, tapi juga seorang investor ulung di bidang properti. Peraih dua nominasi Oscar ini dikenal sangat cerdas berinvestasi di bidang real estate.

Hal tersebut dibuktikan dengan kepiawaiannya membeli properti dengan harga miring, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang selangit. Tak kurang dari 15 properti yang berhasil Jeremy jual dengan keuntungan berlipat ganda yang masuk ke dalam rekeningnya.

Salah satu properti yang berhasil dijualnya adalah Hemmingway House di Hollywood, California, Amerika Serikat. Jeremy dan rekan bisnisnya, Kristoffer Winters, berhasil menjual rumah tersebut dengan harga fenomenal, nyaris menyentuh US$ 4 juta, atau lebih dari Rp 55 miliar. Padahal, mereka berdua membelinya pada 2008 hanya seharga US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar saja.

sumber: radaronline.com

Dan yang paling jadi bahan pembicaraan adalah sebuah rumah yang berlokasi di Beverly Glen yang dijualnya seharga US$ 24,9 juta, atau sekitar Rp 348 miliar. Padahal, ia membeli rumah satu lantai seluas 10.000 kaki persegi itu hanya seharga US$ 7 juta atau Rp 97 miliar saja.

Yang membuat rumah tersebut laku dijual dengan harga berlipat adalah investasi Jeremy sebesar US$ 10 juta (Rp 139 miliar) untuk merenovasi rumah tersebut dengan bantuan arsitek Philip Vertoch. Alhasil, miliarder Inggris bernama Christian Candy kepincut rumah mewah bergaya art deco itu.

Saat memasuki halaman rumah, para tamu disambut pagar tinggi dengan pepohonan rindang di sisi-sisinya. Di depan rumah terdapat kolam air mancur dengan sebuah patung klasik di bagian tengahnya. Kesan klasik terlihat jelas dari pilar-pilar besar di depan rumah, dengan ukiran di sudut-sudutnya. Pintu dan jendalanya tinggi dengan material utama kaca.

sumber: housekaboodle.com

Saat memasuki rumah, kesan mewah dan elegan semakin terlihat dengan furnitur-furniturnya. Terdapat lampu-lampu gantung besar yang memberi kesan megah pada ruang makan dan ruang keluarga.

Bagian dapurnya didesain modern dengan penggunaaan perabot yang bernuansa silver. Uniknya, lantai dapurnya menggunakan perpaduan tiga warna, yaitu hitam, abu-abu, dan putih. Langit-langitnya cukup minimalis dengan nuansa warna silver. Di sudut dapur terdapat mini bar yang dilengkapi dengan koleksi berbagai jenis anggur.

Rumah ini memiliki 6 kamar tidur dan 11 kamar mandi. Untuk kamar tidur utama, nuansa putih dan hitam mendominasi. Terdapat sofa panjang berwarna ungu di dekat tempat tidur.

sumber: housekaboodle.com

Kamar mandinya didominasi keramik motif berwarna putih. Wastafelnya sendiri terbuat dari marmer. Dan yang paling unik, kamar mandi di ruang tidur utama dilengkapi dengan sebuah kursi yang menghadap jendela.

Ruang wardrobe-nya tak kalah menakjubkan. Di dalamnya terdapat fasilitas selengkap salon, bahkan ada kursi keramasnya juga.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan bioskop mini, kolam renang, serta balkon untuk bersantai dengan keluarga.

Pantas saja ya Jeremy bisa menjualnya dengan harga fantastis.. fasilitasnya juga ternyata bukan kaleng-kaleng, Sobat Ngopi!

Tinggalkan Balasan