Make Over yang Nggak Pake Lama, 6 Ide Dekorasi Ini Bikin Ruangan Auto Beda

Banyak yang merasa bosan dengan tampilan ruangan di rumah, tapi malas untuk mendekorasi ulang. Hal itu bisa jadi karena urusan make over ruangan sering menyita banyak waktu, pikiran uang, dan tenaga.

Nah, buat Sobat Ngopi yang tidak mau terlalu repot dan ingin mendekor ruangan yang nggak pake lama, ini dia solusinya. Berikut ini lima ide dekorasi yang bisa diaplikasikan dalam waktu singkat. Bahkan tidak sampai sehari, ruangan langsung kelihatan beda.

Gunakan Motif Garis-Garis

sumber: secretlinenstore.com

Mengganti seprai atau sarung bantal dengan kain bermotif garis-garis langsung bikin ruangan berubah tema menjadi nautical atau berkonsep lautan. Corak garis-garis bisa dipadukan dengan kain bernuansa pudar dan aksesori bertema pelayaran.

Tambahkan Warna Ngejreng

sumber: pinterest.ie

Menambahkan satu warna yang kontras saja bisa bikin ruangan auto beda. Misalnya, dengan memberi aksen warna kuning cerah pada ruangan dengan dominasi warna biru. Untuk kamar tidur bertema putih, bisa ditambahkan selimut, karpet, dan bunga-bungaan berwarna ngejreng yang menarik perhatian.

Ganti Taplak Bermotif

sumber: amazon.com

Ganti taplak meja polos yang biasa digunakan di ruang makan dengan yang bercorak atau bermotif segar. Jika tidak ingin terlalu mencolok, bisa pilih taplak meja dengan motif berwarna merah dan putih tradisional namun tetap menarik.

Gantung Lukisan Pop Art

sumber: home-designing.com

Jika ingin ruangan terlihat beda dan memberi kesan lebih segar, gantungkan lukisan pop art. Untuk tampilan yang anti mainstream, coba gantungkan lukisan di rak buku. Rak yang biasanya terlihat membosankan dengan tumpukan bukunya, bisa jadi lebih kece dan mencuri perhatian.

Pajang Koleksi Barang Antik

sumber: decorilla.com

Untuk menampilkan kesan klasik, pajang koleksi barang-barang antik seperti guci porselen dan lemari pajangan bergaya vintage. Selain itu, coba hiasi dinding dengan koleksi piring antik yang bernilai seni tinggi. Pajangan bertema klasik akan memberi kesan dramatis pada ruangan secara keseluruhan.

Jauhkan Sofa dari Dinding

sumber: jalonburton.blogspot.com

Sedikit menggeser perabot yang ada di ruangan ternyata bisa membuat perubahan berarti. Untuk itu, cobalah geser sofa menjauh dari dinding. Letak sofa dan dinding yang berjarak akan memberi kesan lebih intim dan akrab ketimbang saat sofa menempel pada dinding ruangan.

Tinggalkan Balasan