Menginap Ala Sultan di Hotel Mewah di Istana Versailles, Semalam Rp 30 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Hotel mewah dibuka di halaman Istana Versailles, salah satu destinasi paling banyak dikunjungi di Perancis dan bekas kediaman Louis XIV-Marie-Antoinette. Istana Versailles merupakan situs kerajaan pada zaman sebelum Revolusi Perancis.

Saat ini, arsitektur bersejarah tersebut dijadikan sebagai museum, dan paling beken setelah Menara Eiffel. Pada bangunan bersejarah tersebut terdapat Hall of Mirrors yang dipenuhi lampu gantung, serta sekitar 2.300 kamar yang dihiasi lukisan, permadani, dan harta karun lainnya.

Selain itu, ada juga taman lanskap luas dan menakjubkan yang merupakan salah satu mahakarya bangunan ini. Uniknya, sejak Juli 2021, sebuah hotel dibangun di sekitaran kompleks Istana Versailles.

Hotel baru bernama The Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle ini memiliki 14 kamar tidur. Hotel ini dirancang oleh seorang arsitek dan desainer bernama Christopher Tollemer, bekerja sama dengan merek Airelles. Sebelumnya, keduanya juga menggarap proyek hotel bintang lima bernama Alpine Les Airelles Courchevel.

Desain Hotel Bergaya Abad Ke-18

sumber: lonelyplanet.com

Hotel The Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle dirancang dengan gaya abad ke-18. Ruangan-ruangan di dalamnya terinspirasi langsung oleh gaya ruangan pribadi Louis XVI. Selain itu, terdapat juga ruang spa pribadi dan restoran berbintang dari masakan koki ternama Michelin Alain Ducasse.

Berada di Halaman Istana

sumber: lonelyplanet.com

Hotel mewah ini terletak di halaman istana dan akan memberikan para tamu akses eksklusif ke château dan English Garden dengan tur pribadi. Setiap kamar memiliki pelayan pribadinya sendiri, dan di antara pengalaman yang ditawarkan adalah makan malam rahasia di The Orangery Gardens dan konser pribadi di The Royal Opera Theatre.

Rencana Dibuka Sejak 2020

sumber: lonelyplanet.com

Pembukaan hotel sempat tertunda akibat pandemi Covids-19, yang awalnya telah direncakanan sejak 2020. Namun demikian, pihak hotel memutuskan untuk membuka hotel terbarunya itu pada 9 Juni 2021.

Harga Menginap Rp 30 Jutaan/Malam

sumber: lonelyplanet.com

Untuk bisa menginap di hotel megah seperti ini, setiap orang harus merogoh kocek yang cukup dalam. Tarif per malamnya mencapai € 1.700 atau setara Rp 30 jutaan.

“Harga mulai dari sekitar € 1.700 per dua orang dewasa per malam,” seperti dikutip dari lonelyplanet.com.

Meski demikian, bagi yang tidak bisa berkesempatan menginap di hotel ini tidak perlu khawatir, sebab masih bisa berkesempatan untuk mengunjungi Istana Versailles dan menjelajahi kamar abad ke-18. Museum yang merupakan bekas istana tersebut saat ini sudah dibuka kembali untuk umum dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Hanya, bangunan bersejarah ini juga menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku dan mewajibkan para pengunjung untuk menggunakan masker. Adapun untuk tiket kunjungan ini dapat dipesan secara online.

Tinggalkan Balasan