Pandemi Bikin Parno Traveling, Sulap Saja Halaman Belakang Rumah Jadi Spot Liburan

Pandemi Covid-19 masih terus menghantui. Jangankan traveling dan jalan-jalan, keluar rumah saja masih sering merasa parno. Tapi jangan khawatir, Sobat Ngopi tetap bisa liburan tanpa harus ke mana-mana. Percaya, nggak?

Percaya, dong! Soalnya, Sobat Ngopi bisa kok liburan di rumah aja dengan memanfaatkan area di halaman belakang. Caranya gampang, dengan menyulap halaman belakang menjadi tempat bersantai yang nyaman dan bisa menghilangkan penat. Inspirasinya bisa didapat dari tempat-tempat wisata favorit yang seru impian Sobat Ngopi sendiri.

Spa Ala Bali

sumber: chaletspabali.com

Jika ingin menciptakan suasana liburan ala Bali, unsur utama yang harus diciptakan adalah ketenangan. Rasa tenang adalah hal yang paling dibutuhkan untuk relaksasi di luar ruangan. Selain itu, hadirkan unsur air untuk menguatkan kesan Bali, misalkan dengan menambahkan air mancur bambu atau kolam kecil yang dihiasi batu alam warna-warni.

Dengan suasana yang tenang dan damai seperti itu, Sobat Ngopi bisa melakukan perawatan spa ala Bali di halaman belakang rumah. Sauna bisa jadi pilihan tepat menghilangkan kotoran sekaligus menyegarkan tubuh. Tak perlu beli alat sauna, cukup gunakan dua helai handuk panas untuk membungkus tubuh.

Selepas itu, taburkan mawar di bak kamar mandi yang berisi air hangat, lalu nikmatilah waktu sambil berendam. Beri beberapa tetes minyak zaitun yang menenangkan pada air rendaman. Untuk efek yang lebih relaks, buat lampu kamar mandi sedikit temaram, lalu pasang musik yang lembut.

Nuansa Pedesaan

sumber: caraberkebun.blogspot.com

Jika hiruk pikuk perkotaan sering membuat Sobat Ngopi ingin kabur ke pedesaan, coba saja sulap halaman belakang rumah dengan nuansa desa. Untuk menghadirkan atmosfer pedesaan, tanamlah tanaman hijau, misalnya cemara kipas, di seluruh panel pagar halaman belakang rumah.

Buat sebuah outdoor lounge seperti gazebo untuk bersantai, dengan melengkapinya dengan bantal yang empuk. Jangan lupa bawa makanan dan minuman ringan untuk menemani waktu liburan di ‘pedesaan’.

Santai di Pantai

sumber: pulliampoolshouston.com

Jika tumpukan pekerjaan membuat Sobat Ngopi stres sampai ingin lari ke pantai, berarti halaman belakang bertema pantai solusinya. Jika di rumah terdapat sebuah kolam renang, tinggal tambahkan dekorasi yang menonjolkan nuansa pantai, seperti pohon kelapa dan hamparan pasir putih di satu sisi kolam. Jika sulit menemukan pasir putih, alternatifnya bisa menggunakan granit dekomposit.

Jika tidak memiliki kolam renang di halaman belakang rumah, dihadirkan nuansa pantai dengan menggantung lampu-lampu di pohon untuk menambah suasana dramatis pada malam hari.

Undang sahabat terdekat dan buatlah api unggun dari kayu atau pasang pemanggang untuk barbekyu. Jika menggunakan api unggun, letakkan bebatuan yang dibentuk melingkar untuk menjaga percikan api dan abu kayu.

Tinggalkan Balasan