Pesawat Boeing 747 Disulap Jadi Rumah, Yuk Intip Dalamnya!

Kalau bus yang dijadikan rumah sudah luar biasa buat Sobat Ngopi, yang ini pasti lebih spekta lagi. Seorang insinyur bernama Bruce Campbell berhasil menyulap pesawat Boeing 727 menjadi rumah tinggal yang nyaman dan fungsional.

Rumah pesawat milik Bruce berlokasi di hutan terpencil Hillsboro di Oregon, Amerika Serikat, jauh dari pemukiman penduduk. Saat usianya 20 tahun, Bruce membeli tanah seluas 10 hektare di kawasan tersebut seharga US$ 23.000. Pada 1999, dia memutuskan untuk membeli pesawat Boeing 727 yang akan dikirim ke tempat pembuangan sampah.

Bruce membayar US$ 100,000 untuk unit pesawat Olympic Airways, yang ditempatkan di Bandara Athena. Proses pemindahan badan pesawat tidak mudah dan tidak murah, hingga menghabiskan biaya US$ 120,000. Sedangkan untuk dekorasinya, Bruce merogoh kocek hingga US$ 220 ribu.

sumber: demilked.com

Campbell memasang pilar beton dan jalan masuk untuk pesawat Boeing 727. Meskipun diubah fungsinya jadi rumah, Bruce memutuskan untuk membiarkan kontrol dan instrumen di kokpit seperti apa adanya. Beberapa elemen interior asli pesawat seperti tempat duduk dan lampu juga tetap dipertahankan.

Rumah pesawatnya dilengkapi dengan kamar mandi di bagian ekor pesawat dan dua buah toilet. Bruce memasang pancuran di kamar mandi agar praktis dan fleksibel.

sumber: boredpanda.com

Karena Bruce adalah penggemar berat Plexiglas, lantai rumah pesawatnya pun menggunakan material Plexiglas yang tahan retakan dan tahan pecah. Selain ini menonjolkan sentuhan keanggunan, Plexiglas juga memberi akses untuk cahaya masuk. Ketika dia berdiri di atasnya, Bruce sering melamun sambil membayangkan hal-hal yang indah.

Bruce juga memasang mesin cuci tabung di pesawat rumahnya. Untuk pembuangannya, ada sambungan limbah untuk toilet dan tiang pembuangan air hujan yang memungkinkan air limbah rumah mengalir ke rumput di luar.

sumber: awesomeinventions.com

Dek pesawat merupakan salah satu ruangan yang paling menarik. Bruce mengubahnya menjadi area hiburan pribadi, tempat ia membaca dan menghabiskan waktu sendiri.

Bruce membeli pesawat sebagai bagian dari misinya untuk menyelamatkan pesawat jet pensiun dari kelapukan dan menjadi besi tua. Awalnya, Bruce ingin membuat rumah dari sebuah mobil van, tapi setelah mendengar tentang seseorang yang telah melakukan sesuatu dengan pesawat, ia berubah pikiran dan jadilah rumah pesawat yang dibanggakannya.

Tinggalkan Balasan