Pilihan Warna Dapur yang Bisa Bikin Semangat Masak

Siapa di antara Sobat Ngopi yang malas sekali masak? Waduh, mungkin itu gara-gara warna dapur Anda yang terlalu suram. Coba deh ganti tema warna di ruang dapur Anda dengan warna-warna yang bisa membangkitkan mood. Pasti Sobat Ngopi jadi semangat lagi untuk berkreasi membuat masakan lezat di dapur.

Berikut ini tema warna yang bisa dipilih untuk diaplikasikan di dapur, biar Sobat Ngopi jadi makin rajin memasak hidangan-hidangan istimewa untuk keluarga tercinta.

Warna Hangat

sumber: houzz.com

Warna hangat yang paling sering dipilih untuk diaplikasikan sebagai tema warna dapur. Warna hangat dapat dengan mudah disesuaikan dengan berbagai model dapur, mulai dari yang bergaya tradisional hingga modern. Golongan warna yang termasuk katagori warna hangat antara lain kuning, oranye, dan merah. Jadikan ketiga warna itu sebagai warna dasar dapur, dan padukan dengan sentuhan warna cokelat atau putih tulang sebagai penyeimbang.

Warna Tenang

sumber: behr.com

Pilihan warna biru dan hijau, atau warna-warna alam, juga dapat dijadikan pilihan untuk mempercantik dapur. Warna-warna yang menyegarkan tersebut dapat membawa nuansa tenang. Aplikasikan warna-warna pemandangan atau lautan di dinding dapur rumah. Padu padankan dengan furnitur dan perlengkapan dapur berwarna gelap agar membawa aksen kontras yang dapat membuat lebih bersemangat memasak.

Warna Netral

sumber: Wiff Harmer

Jika berpikir warna netral cenderung terkesan monoton dan membosankan, Sobat Ngopi salah. Warna-warna netral merupakan lambang keanggunan. Warna-warna netral bisa dijadikan warna dasar ketika ingin bermain warna dengan perlengkapan dapur. Warna-warna yang tergolong dalam warna netral antara lain putih tulang, kuning gading, cokelat muda, dan abu-abu tua.

Warna Campuran

sumber: homedit.com

Jika menginginkan tampilan dapur yang lebih dinamis, Sobat Ngopi tinggal kombinasikan saja ketiga tema warna di atas. Misalnya, padukan warna hangat di satu sisi dinding dan warna netral di sisi lainnya. Atau bisa juga, kombinasikan warna gelap untuk sisi bawah dinding, dan warna terang di separuh sisi di atasnya.

Tinggalkan Balasan