Punya Rumah Kecil Jangan Minder, Justru Ini Keuntungannya!

Sobat Ngopi nggak perlu minder kalau tinggal di rumah kecil. Jangan juga iri dengan tetangga yang rumahnya lebih besar. Harusnya Anda bersyukur bisa memiliki sebuah hunian, bisa nyaman tinggal di rumah sendiri, walaupun rumahnya tidak megah seperti istana.

Tahu nggak Sobat Ngopi, punya rumah kecil itu banyak keuntungannya, loh! Nggak percaya? Yuk, simak apa saja keuntungan punya rumah kecil berikut ini..

Hemat Uang
Karena rumahnya kecil, furniturnya pun tidak perlu banyak. Kalau terlalu banyak furnitur, justru rumahnya akan terlihat sumpek. Jadi, punya rumah kecil tidak perlu beli banyak furnitur, yang artinya bisa lebih hemat uang.

sumber: housebeautiful.com

Memudahkan Bersih-Bersih
Tinggal di rumah kecil tidak serepot tinggal di rumah besar. Rumah kecil lebih mudah dan cepat dibersihkan. Jika harus beres-beres pun tidak akan selama jika tinggal di rumah besar. Area lantai yang harus disapu dan pel tidak terlalu luas hingga bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

Hemat Tagihan
Rumah kecil tidak banyak membutuhkan listrik dan air. Tentu hal tersebut sangat menguntungkan dari segi finansial karena tagihan listrik dan air rumah Anda pun tidak akan terlalu besar.

Aman dari Maling
Rumah kecil umumnya bukan sasaran yang menarik untuk para maling. Karena itu, saat akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, Sobat Ngopi tak akan dihantui rasa takut kemalingan. Anda juga tidak perlu buang-buang uang untuk memasang kamera pengawas di setiap sudut rumah.

Akrabkan Keluarga
Dengan area yang tak begitu luas, masing-masing anggota keluarga akan sering bertemu dan berpapasan di rumah. Tak jarang, orang yang tinggal di rumah besar malas keluar kamar sehingga jarang bertemu dengan anggota keluarga yang lain. Keluarga yang tinggal di rumah kecil bisa lebih dekat dan akrab satu sama lain.

Tinggalkan Balasan