Sambut Tahun Baru, Ini 4 Pilihan Tanaman Hias yang Bakal Digandrungi di 2022

Bukan cuma furnitur dan ornamen dekoratif, tapi kehadiran tanaman hias juga sangat berpengaruh dalam membuat tampilan rumah makin cantik. Apalagi, desain bertema biophilic diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari thespruce.com, ada empat pilihan tanaman hias yang bakal sangat populer di tahun depan. Keempat jenis tanaman hias yang bakal jadi tren di 2022 tersebut diungkap oleh ahli tanaman di Planta, Ida Nordin dan Elin Harryson, juga Duta Tanaman di The Stem, Stu Wilson.

Syngonium

sumber: hortzone.com

Syngonium merupakan tanaman hias yang cukup populer karena memiliki banyak varietas. Tanaman hias ini menyukai cahaya terang dan mampu mentolerir cahaya yang rendah. Cahaya sendiri berdampak pada perubahan variegasi dan pewarnaan daunnya.

Syngonium tumbuh dengan cepat, mudah dirawat, dan ditemukan dalam banyak warna. Selain itu, syngonium juga sangat mudah dirawat. Pemiliknya hanya perlu menyiramnya satu sampai dua kali saja setiap minggu.

Perawatan yang mudah menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai tanaman hias ini dan membelinya dalam jumlah banyak untuk mempercantik rumah.

Begonia chlorosticta

sumber: shutterstock.com

Begonia sangat menarik karena memiliki beberapa pola daun yang indah dan terdapat banyak varietas. Untuk begonia chlorosticta sendiri sedikit mirip dengan tanaman hias maculate karena ciri daunnya yang berbintik.

Untuk perawatannya, tanaman hias ini menyukai kelembapan dan membutuhkan cahaya terang, namun tidak langsung terkena matahari.

Philodendron micans

sumber: gettyimages.com

Penjualan philodendron micans di tahun lalu tercatat meningkat bersamaan dengan melonjaknya popularitas tanaman hias selama pandemi. Philodendron micans sangat indah karena daunnya yang lembut dan beragam warna hijau dan oranye.

Jenis philodendron yang satu ini terkenal mudah dirawat dibandingkan dengan yang lainnya. Philodendron micans hanya perlu ditanam di tanah yang dikeringkan dengan baik, menyukai cahaya yang terang dan tidak langsung, meskipun akan tetap hidup di area dengan cahaya yang lebih rendah.

Adapun cara hidupnya adalah dengan merambat pada tanaman lain sehingga perlu menggantungnya atau meletakkannya di rak agar daun dapat menggantung indah secara alami.

Hoya

sumber: thespruce.com

Hoya merupakan tanaman cantik dengan bunga yang indah, dan memiliki berbagai bentuk serta ukuran.

Untuk perawatannya, seperti kebanyakan pilihan tanaman hias lainnya, hoya menyukai cahaya yang terang dan tidak langsung. Tidak hanya itu, persis seperti philodendron mican, hoya juga tumbuh dengan merambat sehingga akan lebih cantik untuk rumah jika meletakkan hoya pada rak tinggi atau digantung.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan