Simak, Ini 4 Kelebihan Mengaplikasikan Pintu Geser

Pintu geser atau sliding door berbeda dengan pintu konvensional. Jika pintu pada umumnya dibuka dan ditutup dengan mekanisme ayun bagian engsel, pintu geser dibuka dan ditutup dengan cara menggesernya ke samping.

Rupanya, pintu geser memiliki beberapa kelebihan. Apa sajakah keunggulan mengaplikasikan pintu geser? Berikut ini empat yang harus Sobat Ngopi ketahui.

Keamanan
Keunggulan utama dari pintu geser adalah keamanannya. Saat dikunci dari dalam, tidak ada cara mudah untuk membukanya dari luar. Rel tempat pintu geser berjalan saling bertautan, sehingga tidak dapat dilepas dari luar meskipun menggunakan besi.

foto: decoist.com

Hemat Ruang
Desain pintu geser yang ringkas sangat ideal untuk menghemat ruang, sehingga cocok digunakan pada ruangan yang sempit. Hal itu berbeda dengan pintu konvensional yang harus mengambil ruang tambahan saat berayun ke luar atau ke dalam.

Hemat Listrik
Sebagian besar pintu geser terbuat dari material kaca. Hal itu memungkinkan banyak sinar matahari alami masuk ke dalam ruangan. Itu berarti penghuni rumah tidak perlu menyalakan lampu ketika siang hari, sehingga akan menghemat tagihan listrik.

Sirkulasi Udara Lebih Baik
Ruangan yang berukuran kecil membuat sirkulasi udaranya terbatas. Kehadiran pintu geser menciptakan ruang terbuka cukup besar sehingga menciptakan aliran udara yang maksimal. Selain membuat rumah lebih sejuk, kualitas udara di dalam ruangan pun meningkat jauh lebih baik.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan