Taghkanic House: Privasi Tetap Terjaga Meski Rumah Transparan dari Kaca

Privasi jadi pertimbangan penting dalam sebuah hunian. Tapi, bagaimana ya kalau rumahnya transparan karena hampir keseluruhan dindingnya dari material kaca?

Sobat Ngopi, ini dia Taghkanic House, rumah kaca yang desainnya sangat unik. Rumah tembus pandang yang dibangun pada 2002 ini adalah karya arsitek Thomas Phifer. Sementara, pemiliknya adalah seorang makeup artist di dunia hiburan bernama Moyra Mulholland.

sumber: homedsgn.com

Taghkanic House terletak di Hudson Valley, dua jam dari New York City, Amerika Serikat. Berdiri di atas tanah seluas 8.800 kaki persegi, rumah ini merupakan sebuah paviliun kaca berukuran 1.800 kaki persegi. Taghkanic House menyuguhkan pemandangan 360 derajat ke area rerumputan hijau Hudson Valley dan Catskill Mountains.

sumber: homedsgn.com

Rumah transparan bergaya kontemporer ini terdiri dari 6 kamar tidur, 6 kamar mandi, ruang belajar, ruang media, dapur, ruang sarapan, gudang anggur, gudang keju, kolam renang indoor, dan area khusus untuk pelayanan.

sumber: homedsgn.com

Meski rumah ini terbuat dari kaca, namun privasi penghuninya masih tetap terjaga karena ruang-ruang privat ditempatkan di bagian yang tak terlihat dari luar. Jadi, walaupun Taghkanic House terlihat sangat terbuka, hunian ini juga menyediakan ruang-ruang tertutup di bawah tanah.

sumber: homedsgn.com

Kaca-kaca berbentuk persegi yang terlihat di atas rerumputan jadi jendela untuk ruangan-ruangan bawah tanah. Sang arsitek sengaja membangun area khusus di bawah tanah agar penghuninya merasa aman dan nyaman.

Jika Anda tertarik untuk membelinya, rumah kaca Taghkanic House ini ditawarkan seharga US$ 9.750.000 atau lebih dari Rp 137 miliar.

Tinggalkan Balasan