Tema Minimalis Terlalu Sederhana? Yuk, Desain Rumah Bergaya Maksimalis!

Rumah berdesain minimalis memang tengah naik daun, namun tidak semua orang suka dengan interior yang tampil sederhana dan dianggap terlalu monoton. Karena itu, tak ada salahnya untuk mencoba kebalikannya, yaitu desain rumah maksimalis.

Dari dekorasinya, desain maksimalis terlihat lebih meriah dan cerah. Namun, bukan berarti rumah bertema maksimalis penuh dengan barang dan tampil berlebihan.

Gaya maksimalis umumnya memanfaatkan ruangan secara lebih berani. Tapi perlu diingat, memaksimalkan gaya hunian pun harus memasukkan unsur-unsur yang bersifat pribadi sehingga desain yang hadir menunjukkan karakter si pemilik rumah.

Untuk Sobat Ngopi yang ingin mencoba mengaplikasikan gaya maksimalis, berikut ini karakteristik desain maksimalis yang perlu diperhatikan agar penataan interiornya tetap apik dan cantik.

Pola Berulang dan Warna Berani

sumber: vogue.com/House of Hackney/Mark Cocksedge

Cobalah dengan mulai mengaplikasikan pola berulang seperti motif bunga, abstrak, atau binatang. Untuk warna, pilih warna-warna yang berani. Agar lebih menarik, campur dan cocokkan tekstur dan warna yang berbeda dalam satu ruangan.

Multi Konsep

sumber: apartmenttherapy.com/Minette Hand

Pada rumah dengan desain maksimalis, bisa diterapkan lebih dari satu konsep hunian, misalnya memadukan konsep klasik dan elektik. Tapi perlu diingat, gaya maksimalis bisa membuat rumah terlihat berantakan dan tidak teratur. Karena itu, hindari penempatan aksesori yang berlebihan.

Dasar Motif Hewan

sumber: thespruce.com/The English Room

Desainer interior Isabel Ladd mengatakan, pengaplikasian motif hewan seperti macan tutul dan ular dapat berfungsi sebagai dasar netral untuk desain ruang yang maksimal. Warna print motif kedua hewan ini tidak berlebihan sehingga bisa dipadukan dengan pola lainnya tanpa perlu menciptakan desain hunian yang terlalu ramai.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan