Tidak Selalu Harus Cokelat, Yuk Pilih Warna Pintu Sesuai Kepribadian!

Warna cokelat selalu jadi warna pilihan untuk diaplikasikan pada pintu. Padahal, banyak pilihan warna lain yang bisa Sobat Ngopi aplikasikan untuk pintu rumah. Sobat Ngopi mungkin akan memilih warna kesukaan atau menyesuaikan warna pintu dengan desain rumah. Tapi tahu nggak sih, setiap warna pintu punya makna masing-masing, yang akan menggambarkan karakter dan kepribadian si pemilik rumah.

Berikut ini deretan warna yang bisa Sobat Ngopi untuk diaplikasikan pada pintu rumah. Simak uraiannya ya.. agar nanti bisa menentukan akan mengecat pintu dengan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Kuning
Warna kuning melambangkan kegembiraan, energi, dan kebahagiaan. Pemilik rumah dengan pintu kuning biasanya seseorang berjiwa muda yang pembawaannya ceria dan dinamis.

sumber: northjersey.com

Hijau Mint
Warna mint cenderung menenangkan, tapi juga segar. Warna alam ini akan membuat para tamu merasa nyaman, terbawa oleh si pemilik rumah yang kalem dan tenang.

Fuschia
Warna merah muda gelap ini membawa kesan dramatis. Pemilik rumah dengan pintu utamanya berwarna fuschia biasanya seseorang atau pasangan dengan jiwa romantis, modern, dan sangat kekinian.

Aqua Blue
Aqua blue adalah warna biru muda serupa air atau hujan. Warna pintu seperti ini cocok untuk mereka yang berjiwa kasual dan eklektik.

sumber: pstaxi.com

Plum
Warna plum atau ungu tua memberikan kesan gelap dan misterius. Tapi di saat yang sama, warna ini melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Biasanya, pemilik rumah dengan pintu berwarna ungu tua selalu mengutamakan kesan elegan.

Kuning Mangga
Warna kuning mangga berada satu tingkat di bawah warna oranye atau jingga. Warna kuning mangga menebarkan pesona keceriaan dan kreativitas. Pemilik rumah dengan pintu berwarna kuning mangga biasanya tahu bagaimana membuat tamu-tamu mereka merasa seperti berada di rumah sendiri.

Hijau Tua
Warna hijau tua cocok disandingkan dengan rumah bergaya pedesaan. Pemilik rumah dengan pintu berwarna hijau tua biasanya seorang pemimpi, yang impian terbesarnya adalah bersatu dengan alam.

sumber: interiorsbycolor.com

Pink Blush
Rumah dengan pintu berwarna pink blush belum tentu pemiliknya seorang cewek remaja labil. Warna ini mencerminkan kehidupan dan hiburan (entertainment) yang artinya sangat luas. Jadi, pink blush adalah warna universal yang bisa dipilih oleh siapa saja yang hidupnya seimbang antara bekerja dan bersenang-senang.

Royal Blue
Aura kebijaksanaan dan percaya diri memancar dari pintu utama berwarna royal blue. Pemilik rumahnya biasanya berasal dari kalangan keluarga mapan dengan status khusus di lingkungan tempat tinggal mereka.

Merah Tomat
Pintu dengan warna merah tomat memancarkan semangat dan ketegasan. Tidak sembarang orang akan memilih warna pintu seperti ini. Orang yang berani memilih warna pintu merah tomat biasanya memiliki aura bintang.

Tinggalkan Balasan