Treehouse Hideaway: Rumah Pohon Mewah Sekelas Hotel Berbintang

Rumah pohon biasanya dibuat sederhana sebagai tempat bermain anak atau tempat pelarian saat ingin menyendiri. Tapi, rumah pohon milik Chris Whalley berbeda dari biasanya. Rumah yang dinamakan Treehouse Hideaway ini digadang-gadang sebagai rumah pohon paling mewah di Inggris, dengan fasilitas setara hotel bintang lima.

Berawal dari pengalaman saat ada seorang bocah perempuan yang menginap di kabin milik Chris ingin memanjat pohon, Chris pun terpikir untuk membuat rumah pohon yang tak berbahaya. Namun bukan cuma aman dipanjat, Chris justru mencurahkan seluruh energinya untuk membuat rumah pohon ala hotel mewah.

sumber: swns.com

Chris membangun rumah pohon itu di sebuah pohon cedar pada ketinggian enam meter di atas permukaan tanah. Butuh waktu lebih dari tujuh bulan dan dana lebih dari £ 60.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk menciptakan kenyamanan berkelas di rumah pohon rancangannya.

Menginap di rumah kayu yang dibangun dari kayu scrap itu rasanya tak beda seperti bermalam di hotel mewah. Kamar tidurnya dilengkapi dengan kasur yang berbalut seprai katun halus dari Mesir. Di dalam kamar juga disediakan jubah mandi dan handuk merek ternama Waters and Noble.

sumber: swns.com

Desain rumah pohon bergaya rustic ini sangat unik. Langit-langit dapurnya dirancang sedemikian rupa dengan elemen ranting pohon alami yang menyatu dengan wastafel.

Di ruang keluarga terdapat sofa kulit berwarna cokelat yang nyaman, berhadapan langsung dengan perapian. Agar makin betah tinggal di rumah pohon, Chris menambahkan sebuah TV plasma 60 inchi.

sumber: swns.com

Di bagian luar rumah kayu dibangun sebuah jacuzzi dari kayu, yang dikelilingi dinding batu alami dan pepohonan. Kehadiran hot tub ini menambah kesan yang makin mewah dan eksklusif.

Jika dihitung-hitung, semua furnitur mewah yang ada di rumah pohon ini nilainya mencapai lebih dari £1.500 atau sekitar Rp 28 juga.

sumber: swns.com

Sobat Ngopi ingin merasakan kemewahan bermalam di rumah pohon milik Chris? Bisa, kok! Biaya per malamnya juga tidak terlalu mahal, yaiyu mulai dari £ 150 sampai £ 200, atau sekitar Rp 2,8 juta hingga Rp 3,8 juta.

Tapi jangan lupa, ya.. Anda juga harus menghitung biaya terbang ke Inggris, ya!

Tinggalkan Balasan