Trik Desain Bertema Vintage Prancis Tapi Tetap Chic dan Stylish

Jika menginginkan desain rumah bergaya Eropa yang mewah, tak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Biru untuk membeli interiornya. Kemewahan sebuah hunian ternyata bisa diciptakan meski tak menggunakan interior mahal. Beberapa barang-barang vintage ala Prancis bisa dijadikan dekorasi untuk menyulap tampilan rumah menjadi chic dan stylish.

Untuk menghadirkan kesan klasik dan mewah ala Eropa, beberapa perabot tua dan antik bisa dijadikan pilihan. Ornamen-ornaman klasik dan tradisional juga bisa ditata dengan gaya modern untuk menampilkan gaya Prancis yang modis. Berikut ini beberapa kreasi dekorasi yang bisa jadi inspirasi Sobat Ngopi.

Perabotan Tua

sumber: fortheloveoffrance.com

Pilih perabotan tua yang belum usang untuk menghadirkan nuansa Perancis di rumah. Semakin tua umurnya, akan semakin terlihat bagus karena memiliki nilai keunikan dan keindahan. Perabot yang bisa dijadikan dekorasi misalnya perlengkapan antik yang sederhana namun cantik, seperti teko, piring, gelas, hingga lemari. Barang-barang vintage ini akan memberikan pesona klasik namun berkelas.

Tangga Berukir

sumber: spec-net.com.au

Dekorasi bergaya Eropa, khususnya Perancis, menggunakan tangga sebagai media penghubung antar lantainya. Banyak orang Perancis yang menyukai berjalan di atas tangga dengan elegannya. Hal tersebut karena tangganya pun tidak tampil polos. Tangga bergaya Prancis memiliki sentuhan dekorasi ukiran-ukiran yang indah.

Sinar Matahari

sumber: architecturaldigest.com

Untuk menguatkan kesan Perancis di rumah, memaksimalkan jumlah sinar matahari yang masuk ke setiap ruangan. Rumah-rumah di Paris umumnya memanfaatkan cahaya alami untuk menghidupkan suasana ruangan, dengan paduan jendela berukuran besar dan dinding berwarna netral.

Paduan Lantai Kayu dan Dinding Putih

sumber: xsurfaces.com

Nuansa klasik bisa dihadirkan dari pemasangan lantai kayu. Padukan dengan dinding berwarna putih elegan dan sofa berwarna krem yang manis. Desain seperti ini terlihar sederhana namun elegan di saat yang sama.

Tanaman Hias

sumber: xsurfaces.com

Agar tiap sudut ruangan terasa segar, letakkan beberapa tanaman hias dan bunga potong sebagai aksesorinya. Banyak orang Prancis begitu mencintai tanaman, terutama yang berbunga. Pada halaman rumah, tanam beberapa pohon buah untuk meningkatkan daya tarik dari gaya Perancis.

Karakter Diri Sendiri

sumber: vogue.com

Selain dari ornamen-ornamen dekoratif yang sudah disebutkan, tambahkan juga beberapa hal yang memang sesuai dengan keinginan dan karakter diri sendiri. Untuk itu, beranilah berimajinasi dan berkreasi dalam mendekorasi rumah. Tuangkan selera desain tersebut pada setiap interior untuk menegaskan karakter si penghuni rumah. Pasalnya, orang Perancis pada umumnya bangga menunjukkan personalitas yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan