Unik Banget! Rumah Pohon Portabel Ini Imut dan Bisa Dibawa Pakai Sepeda

KOMPAS.com – Seorang mahasiswa desain di Design Academy Eindhoven, Belanda, Hendry K. Wein, merancang sebuah trailer rumah pohon portabel yang dapat dengan mudah ditarik menggunakan sepeda. Dengan model portabel tersebut, seseorang dapat berteduh di mana saja karena dapat membawa rumah pohon itu ke mana pun.

Melansir designboom.com, rumah pohon portabel ini juga dapat digunakan sebagai tenda untuk berkemah. Tendanya didesain minimalis dan bisa menampung satu orang saja.

Dibekali dengan dua roda di bawahnya dan seperti namanya, rumah pohon ini memiliki tali pengait di bagian atasnya sehingga membuatnya dapat digantung di berbagai pohon. Dengan begitu Anda dapat tidur dengan nyenyak dan pulas di atas pohon dan melindungi Anda dari hewan buas dan bahaya lainnya di daratan.

sumber: designboom.com

Bentuk dari rumah pohon portabel ini adalah persegi panjang, terbuat dari kayu yang kokoh di bagian kanan dan kirinya.

Sementara itu, di bagian atas, kanan, dan kirinya terpasang jendela kaca yang dapat dibuka. Dengan demikian, sirkulasi udara di rumah pohon potabel ini juga berjalan baik. Selain itu, dengan jendela ini Anda bisa menikmati pemandangan yang dapat langsung dilihat ketika bangun dari tidur.

sumber: designboom.com

Karena ukuran dan materialnya yang terbilang ringan, rumah pohon portabel ini bahkan bisa dengan mudah ditarik menggunakan sepeda ataupun motor. Anda dapat dengan mudah membawa rumah portabel ini ke tempat di mana pun Anda mau, misalnya membawanya ke tempat perkemahan, perkebunan, dan ke pantai sekalipun.

Selain bermaterial kayu, rumah pohon portabel ini juga menggunakan material balok logam pendukung, kerai atau tirai rumah, dan barang lainnya.

Tinggalkan Balasan