Yuk, Baca Kepribadian Seseorang dari Desain Kamar Tidurnya!

Desain rumah sangat bisa mencerminkan kepribadian penghuninya, apalagi kamar tidur. Salah satu ruang paling privat di rumah ini merupakan tempat ternyaman untuk menjadi diri sendiri secara apa adanya. Karena itu, tema desain kamar tidur biasanya sesuai dengan kepribadian dan selera si empunyanya.

Ini dia lima tema desain kamar tidur menurut homedit.com, yang bisa jadi panduan Sobat Ngopi untuk membaca kepribadian orang-orang terdekat Anda. Yuk, disimak!

Neutral Comfort

sumber: architecturaldigest.com

Tema desain neutral comfort menerapkan warna-warna lembut dan netral pada kamar tidur, seperti krem atau biru langit. Warna-warna tersebut mencerminkan sifat tenang dan pengertian sang pemilik kamar. Kamar tidur bertema neutral comfort bisa membuat nyaman penghuninya. Karena itu, interior dan furnitur di dalammnya banyak yang berfungsi untuk memberi kenyamanan, misalnya televisi layar besar atau sofa panjang yang empuk.

Traditional Classic

sumber: houzz.com

Furnitur yang ada di kamar tidur bertema traditional classic biasanya terbuat dari material yang mencerminkan kekuatan, misalnya kayu jati. Pilihan warna yang diaplikasikan di kamar bertema ini biasanya cokelat, yang menandakan si empunya kamar mementingkan kualitas. Bahkan tak jarang, di langit-langit kamar tidur bertema traditional classic dipasang lampu gantung kristal.

Eclectic Vibrant

sumber: superhitideas.com

Furnitur kamar bertema ecletic vibrant biasanya berwarna ceria, seperti motif bunga, buah, atau polkadot. Orang yang menempati kamar tidur bertema eklektik biasanya orang dengan kepribadian yang bersemangat dalam hidupnya.

Ukuran tempat tidur yang dipilih di kamar bertema ini biasanya tidak terlalu luas dan dipenuhi bantal. Hal ini menandakan hubungan sang pemilik kamar dengan orang-orang di sekitarnya yang cenderung intim. Biasanya pemilik kamar bertema eclectic vibrant tidak suka dengan kesendirian.

Playful Feminity

sumber: digsdigs.com

Ranjang yang ada di kamar bertema playful feminity biasanya memiliki empat tiang penyangga di tiap sudutnya. Warna nila terang
hingga merah lembut yang dipadu warna putih adalah pilihan warna utama di kamar bertema ini. Detail feminin ditunjukkan oleh elemen kain berenda dan motif bunga-bunga kecil pada seprai atau tirai kamar.

Pemilik kamar bertema playful feminity biasanya gila akan detail dan cukup sensitif atau peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Moody Simplicity

sumber: rentcafe.com

Seseorang dengan kepribadian moody biasanya hanya mengenal tiga warna dalam mendesain ruangan, yaitu hitam, abu-abu, dan cokelat. Sang pemilik kamar bertema moody simplicity juga umumnya merasa lebih aman dengan tidak menggunakan ranjang untuk kasurnya.

Kamar berdesain moody simplicity biasanya dihuni oleh remaja yang masih dalam tahap pencarian jati diri. Kamar bertema seperti ini biasanya hanya berisi barang-barang yang disukai penghuninya, sehingga terkesan rapi karena hanya ada sedikit barang di dalam kamar.

Tinggalkan Balasan