10 Perusahaan Arsitektur Terbaik di Indonesia 2021 Versi BCI Asia

JAKARTA, KOMPAS.com – BCI Asia memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan arsitektur terbaik di Indonesia pada tahun 2021. Penghargaan BCI Asia Awards ini merupakan apresiasi kepada perusahaan arsitek dalam membangun dan merancang bangunan-bangunan dengan volume terbesar, menciptakan desain bangunan hijau dan ramah lingkungan, serta memiliki desain interior yang mengesankan.

Selain Indonesia, penghargaan ini juga diberikan kepada tujuh negara di Asia tenggara di antaranya yaitu Hong Kong, Malaysia, Filipina , Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Penghargaan ini berusaha untuk mendorong terciptanya arsitektur yang bertanggung jawab secara sosial,” seperti dikutip dalam laman BCI Asia.

sumber: globestats.com

Kesepuluh kategori perusahaan arsitektur terbaik 2021 ini merupakan perusahaan yang memiliki nilai agregat terbesar dari proyek yang sedang dibangun selama tahun kalender penuh terakhir. Mereka juga dinilai berdasarkan tingkat keberlanjutan dan peringkat bangunan hijau dan ramah lingkungan.

Berikut perusahaan arsitektur terbaik di Indonesia tahun 2021 versi BCI Asia:

1. PT Megatika Grahalestari International
Megatika Grahalestari diketahui memiliki sejumlah proyek terbaru yaitu Tehnoplex Living Apartement, Tana Babarsari Apartement, dan IPEKA Balikpapan II (Fase 1).

2. PT Airmas Asri
Proyek terbarunya adalah Jakarta Garden City New East Apartment, Transformasi Sarinah, dan Queen City Mall.

3. PT Pandega Desain Weharima (PDW)
Proyek terbaru yang saat ini tengah dibangun adalah Ciputra World 2 Jakarta dan Jakarta Intercultural School-Pattimura Campus.

4. PT Arkonin
Proyek terbaru Arkonin yaitu Pasar Senen Jaya Trade Center Block 1 dan 2, Stadion Mattoanging Makassar, dan Kampung Susun Akuarium.

5. PT Duta Cermat Mandiri
Proyek terbarunya yaitu Sekolah Binus Semarang-Pearl of Java (POJ) City, Perkantoran DSN, dan Veranda Puri 2.

6. PT Alien Bangun Nusantara
Proyek terbarunya yaitu Marina Bay Manado, Edutown Apartment, dan Tamansari Equine.

7. PT Anggara Architeam
Proyek teranyar perusahaan ini adalah Menara Syariah atau Islamic Financial Center (IFC) Pantai Indah Kapuk 2, BSD City Mixed Use-Hotel Bintang 4, dan Pusat Pembelajaran Arntz-Geise Universitas Katolik Parahyangan.

8. Penta Architecture
Proyek terbarunya yaitu Terminal Penumpang-Bandara Sam Ratulangi, Universitas Riau, dan IAIN Imam Bonjol.

9. PT Rachnamatra Indonesia
Proyek yang tengah digarap New Urban Style Apartment Pasar Minggu, Dekost Indonesia, dan Universitas Esa Unggul Citra Raya Tangerang.

10. PT Wiratman
Proyek terbarunya yaitu Savyavasa Apartment dan Corbetti Alam Sutera.

Tinggalkan Balasan