10 Universitas dengan Studi Arsitektur Terbaik di Dunia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – QS World University Rankings mengumumkan laporan terkait universitas atau kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia pada tahun 2021. Dalam laporannya, Institut Teknologi Massachusetts (MIT) Amerika Serikat masih bertahan di posisi pertama sebagai universitas atau kampus dengan studi arsitektur terbaik.

Sebelumnya, Institut Teknologi Massachusetts juga telah dinobatkan sebagai kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia pada tahun 2020.

“Untuk peringkat pertama univesitas dengan aristekur terbaik dunia tahun 2021 yaitu diraih oleh Institut Teknologi Massachusetts (MIT),” seperti dikutip dari Archdaily, Kamis (10/03/2021).

sumber: arch2o.com

Selanjutnya di posisi kedua diraih oleh University College London (UCL) Inggris. Tahun ini, UCL naik satu peringkat dari sebelumnya yang berada di peringkat ketiga pada tahun 2020.

UCL juga otomatis menggeser kampus Delft University Of Technology, Belanda, yang pada tahun 2020 berada di posisi kedua. Lalu, untuk posisi ketiga ada Delft University of Technology di Belanda naik ke posisi ketiga atau turun satu peringkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, di peringkat keempat dan kelima kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia 2021 masih bertahan diraih oleh ETH Zurich Swiss Federal Institute of Technology di Switzerland dan Harvard University di Amerika Serikat. National University of Singapore (NUS) melakukan lompatan besar, dari posisi ke-12 pada tahun 2020 menjadi keenam sebagai kampus dengan arsitektur terbaik duniai untuk tahun ini.

Berikut ini daftar selengkapnya 10 universitas atau kampus dengan studi arsitektur terbaik dunia tahun 2021:
1. Massachusetts Institute of Technology (MIT) AS
2. University College London, Inggris
3. Universitas Teknologi Delft, Belanda
4. ETH Zurich, Institut Teknologi Federal Swiss, Swiss
5. Harvard University AS
6. Universitas Nasional Singapura (NUS) Singapura
7. University of California, Berkeley (UCB) AS
8. Universitity Tsinghua, China
9. University of Cambridge, Inggris
10. Politecnico di Milano, Italia

QS World University Rankings merupakan lembaga yang melakukan publikasi tahunan peringkat universitas di dunia. QS World University Rankings mengungkapkan universitas terbaik untuk mempelajari setiap profesi, yang mencakup 51 mata pelajaran yang berbeda. Lembaga ini juga menilai sekolah berdasarkan reputasi akademis, reputasi pemberi kerja, dan dampak penelitian.

QS World University Rankings merupakan satu-satunya pemeringkat internasional yang telah menerima persetujuan International Ranking Expert Group (IREG) Peringkat QS dipandang sebagai salah satu dari tiga peringkat universitas paling banyak dibaca di dunia, bersama dengan Peringkat Akademik Universitas Dunia dan Times Higher Peringkat Universitas Dunia Pendidikan.

Tinggalkan Balasan