3 Kota dengan Internet Super Ngebut, Cocok Banget Buat Workation

Kecepatan internet merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih destinasi untuk workation. Akses internet yang stabil dan cepat akan memperlancar jalannya pekerjaan, sehingga bisa selesai tepat waktu.

Selain itu, destinasi workation juga harus memiliki daya tarik yang kuat. Karena setelah pekerjaan selesai, rasanya menyenangkan sekali jika bisa menikmati sisa waktu dengan berjalan-jalan menikmati keindahan kota atau berbelanja.

Berdasarkan riset dari situs penyewaan properti, Holidu, tiga kota ini memiliki kecepatan internet yang tinggi sehingga bisa membantu untuk bekerja dengan baik.

Singapura

sumber: techinasia.com

Berdasarkan hasil survei, negara tetangga Indonesia ini memiliki kecepatan internet nomor satu, yakni hingga 93 Mbps per detik. Bila ingin menghabiskan waktu untuk bekerja di luar, bisa memanfaatkan 117 coworking space di kota ini.

Singapura juga memiliki berbagai obyek wisata menarik, mulai dari Marina Bay hingga Botanical Garden.

Sayangnya, untuk workation di Singapura dibutuhkan dana yang besar karena biaya untuk akomodasinya sangat tinggi. Biaya sewa apartemen satu kamar saja di sini tak kurang dari US$ 2.000 per bulan atau lebih dari Rp 28 juta.

Hong Kong

sumber: greenqueen.com.hk

Di urutan ke dua ada Hong Kong, yang memiliki kecepatan internet tinggi yakni 78 Mbps per detik. Di sini, coworking space tersebar di 183 tempat.

Setelah menyelesaikan pekerjaan, sederetan wahana wisata bisa dikunjungi, mulai dari Victoria Peak, Disney Land, hingga Museum Madame Tussaud. Beragam kuliner lezat pun tak boleh dilupakan. Cobalah makanan lokal yang memiliki rasa oriental yang khas, seperti Tim Ho Wan dan T’Ang Court.

Sama halnya dengan Singapura, biaya sewa apartemen di Hong Kong juga sangat mahal, yakni mencapai US$ 2189 atau lebih dari Rp 31, 1 juta per bulan.

San Francisco

sumber: purewow.com

Kota ketiga yang nyaman sebagai destinasi workation adalah San Francisco, Amerika Serikat. Saat berkunjung ke sana, rasakan suasana berbeda ketimbang jika berkunjung ke negara-negara Asia.

Di kota ini, terdapat 77 coworking space yang bisa digunakan untuk bekerja. Kecepatan internet di sini mencapai 75 Mbps per detik. Namun, harga sewa apartemen satu kamar di San Francisco cukup tinggi, yakni mencapai US$ 3.000 atau lebih dari Rp 42 juta per bulan.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan