Apartemen yang Dilengkapi Ruang Terbuka Hijau Laku di Pasar

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO AKR Land Thomas Go mengatakan, ruang terbuka hijau (RTH) menjadi kunci penjualan apartemen di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini apartemen yang memiliki RTH luas dan memadai akan menjadi daya tarik utama bagi konsumen.

“RTH itu jadi salah satu pertimbangan utama konsumen membeli apartemen,” kata Thomas dalam diskusi virtual bertajuk ‘Tren dan Strategi Pemasaran Properti 2021’ di Jakarta, Kamis (15/04).

Thomas menjelaskan, akibat pandemi terjadi perubahan tren pencarian tipe dan model apartemen. Semakin banyak orang yang membutuhkan sirkulasi udara yang bersih, sehat, dan tidak gersang.

sumber: tripadvisor.com

“Bagi pengembang apartemen yang perlu diperhatikan adalah adanya fasilitas RTH. Di mana RTH ini harus semakin diperbanyak di area bersama atau common area apartemen,” imbuh dia.

Adapun harga apartemen yang laris di pasaran berkisar antara Rp 275 juta hingga Rp 1,2 miliar. Sementara untuk apartemen menengah ke atas, umumnya telah banyak menggunakan building automatic system atau teknologi pintar. Misalnya dalam pencahayaan, kunci pintu otomatis, dan barang teknologi pintar yang lainnya.

Dia menilai kuartal II-2021 apartemen masih akan banyak diminati oleh generasi milenial dengan harga di bawah Rp 500 juta.

“Mereka tidak membeli di atas Rp 500 juta, mengingat penghasilan mereka sekitar Rp 5 jutaan per bulan,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan