Bongkar Aset Personel BTS, Siapa yang Propertinya Paling Mahal?

JAKARTA, KOMPAS.com – BTS menjadi bintang K-Pop terkenal sejak tahun 2020. Tdak mengherankan jika ada personel BTS yang memiliki properti mahal.

Sebut saja Rap Monster atau akrab disapa RM dan Jimin, baru-baru ini mereka membeli apartemen masing-masing di kompleks Nine One Hannam. Apartemen ini dikenal sebagai hunian kelas atas di Korea yang sering disebut sebagai “Beverly Hills of Korea”, dan merupakan salah satu kompleks apartemen termahal di Seoul.

Keduanya kini bertetangga dengan G-Dragon yang juga tinggal di kompleks Nine One Hannam.

sumber: casaindonesia.com | deviantart.com

Terletak di dekat Sungai Han dan Gunung Namsan, kompleks apartemen Nine One Hannam menawarkan fasilitas seperti lapangan golf, ruang pesta, kolam renang, dan ruang makan dengan makanan yang disajikan oleh koki hotel.

Menurut situs hiburan Koreaboo, RM menghabiskan dana sekitar US$ 5,7 juta atau setara dengan Rp 82,2 miliar untuk apartemen berukuran sekitar 293,93 meter persegi. Sementara Jimin membayar US$ 5,3 juta untuk apartemen lain dengan ukuran yang sama persis dengan RM.

Keduanya bahkan diketahui membeli apartemen mereka secara tunai.

RM sebelumnya membeli apartemen senilai US$ 4 juta atau Rp 58 miliar di Hannam The Hill, tempat tinggal yang sama di mana BTS tinggal sebagai grup, dan salah satu gedung apartemen paling eksklusif di Asia.

Jimin juga sebelumnya membeli sebuah kompleks apartemen tua senilai US$ 3,9 juta atau setara Rp 56,5 miliar di Banpo Jugong, tempat utama di dekat Sungai Han. Ketika apartemen mengalami restorasi dan renovasi, nilainya kemungkinan akan meningkat.

Sementara itu, Jungkook membeli rumah di Itaewon di awal tahun 2021 ini. Rumah dua lantai yang dibangun pada 1976 tersebut dibanderol dengan harga US$ 7 juta atau sekitar Rp 101,5 miliar, dan luasnya sekitar 230,72 meter persegi.

Apartemen milik Jungkook terletak sekitar lima menit berkendara dari apartemen baru RM dan Jimin di Nine One Hannam.

Rumah Jungkook tersebut berlokasi di area tempat tinggal para diplomat dan penduduk asing. Tidak jelas apakah Jungkook akan menetap di rumah tersebut, karena rumah tersebut saat ini sedang disewa oleh perusahaan asing.

Sebelumnya, Jungkook membeli apartemen senilai US$ 2,3 juta atau Rp 33,3 miliar di Seoul Forest Trimage.

Selain itu, anggota grup lainnya juga memiliki properti mewah. Jin membeli apartemen di Hannam The Hill.

Properti milik Jin itu dikatakan menelan biaya sekitar US$ 3,4 juta atau setara Rp 49,3 miliar, dan merupakan hadiah kepada orang tuanya.

Sebelumnya, Jin membeli unit seluas 57 meter persegi pada 2018 senilai US$ 1,5 juta atau Rp 21,7 miliar, namun akhirnya menjualnya pada 2019.

Suga membeli sebuah apartemen di UN Village dengan harga sekitar US$ 3 juta atau setara Rp 43,5 miliar. Apartemen milik Suga ini juga tergolong mahal karena berada di kawasan elit dengan salah satu objek wisata populer Sungai Han.

Tinggalkan Balasan