Bosan Tinggal di Hotel Mewah Sejak Pindah ke PSG, Lionel Messi Bakal Sewa Rumah Bersejarah di Paris

Pemain bintang PSG, Lionel Messi, dikabarkan akan pindah tempat tinggal. Rumah tersebut berjuluk ‘The Pink Palace’, dan pernah ditempati Presiden Perancis Charles De Gaulle selama tiga hari pada 1940, tepatnya pada saat Perang Dunia II.

Melansir Daily Star, sejak kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada Agustus lalu, Messi bersama keluarga tinggal di salah satu hotel bintang lima di Paris, yakni Royal Monceau. Hotel itu terletak di jantung kota Paris dan memiliki fasilitas mewah.

Namun, Messi tidak ingin menghabiskan waktu bersama keluarga hanya berada di hotel. Maka dari itu, pemain berusia 34 tahun itu berencana pindah ke tempat tinggal yang permanen.

sumber: thesun.co.uk

Keputusan tersebut dibuatnya tentu agar istri dan anaknya bisa lebih nyaman selama tinggal di Paris. Kabarnya, istri Messi, Antonela Roccuzzo, yang menjalankan tugas untuk menemukan rumah baru.

Sang istri mencari rumah sembari membawa daftar persyaratan yang dimiliki, meliputi kolam renang di dalam ruangan, gym, beberapa kamar anak, tempat parkir terlindungi, bioskop rumah pribadi, AC, dan taman. Syarat ini mirip dengan rumahnya di Barcelona.

‘The Pink Palace’ atau ‘Istana Merah Muda’ sangat cocok dengan syarat rumah yang diinginkan istri Messi. Rumah yang termasuk bangunan bersejarah ini terletak di Le Vésinet, sebelah barat kota Prancis dan dibangun pada 1900.

Dilansir dari thesun.co.uk, istri Messi dikatakan telah melakukan tur ke properti tersebut. Namun, ia akan melihatnya lagi dengan Messi sebelum membuat keputusan akhir. Pemain Argentina itu tampaknya bisa diyakinkan dengan fakta bahwa jarak rumah tersebut hanya 15 menit dari tempat latihan PSG.

sumber: thesun.co.uk

Rumah tersebut terdaftar di Sotheby’s, perusahaan real estat. Statusnya sedang dijual dengan harga € 48 juta atau sekitar Rp 802 miliar.

Mengutip sothebysrealty.com, kastil ini mencakup ruang keluarga seluas 2.000 meter2, jumlah ruangan 30, dan kamar tidur 11. Selain itu, ada ruang hiburan di lantai bawah, taman, dan lantai dasar.

Kompleksnya meliputi bangunan utama yang menampilkan beberapa ruang terima tamu, 4 suite, bioskop, ruang bermain, kolam renang di dalam ruangan, lapangan skuas, dan gym. Terdapat pula wisma seluas 500 meter2, termasuk 4 suite, garasi, yang semuanya terletak di lahan seluas 7000 meter2 yang tertata rapi dan rimbun.

Sejauh ini belum diketahui pasti nilai sewa yang akan dibayar Messi. Namun, kabar yang beredar menyatakan bahwa Messi akan menyewa senilai US$ 120.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar per bulan.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan