Bukan Cuma REI, Developer dan Kepala Daerah Berlomba Hadiahi Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rumah dan Tanah

JAKARTA, KOMPAS.com – Peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan menerima sejumlah bonus dan hadiah dari berbagai kalangan.

Bonus yang akan diterima tersebut mulai dari uang tunai miliaran rupiah, paket liburan gratis, tawaran iklan dan endorse, hingga aset properti berupa rumah dan tanah.

Sebelumnya diberitakan jika Real Estat Indonesia (REI) berjanji akan memberikan hadiah rumah untuk Greysia dan Apriyani di daerah asal mereka masing-masing. Rupanya hadiah properti ini bukan hanya diberikan oleh satu orang, melainkan dari berbagai kalangan sebagai bentuk apresiasi karena pasangan ini telah mengharumkan nama Indonesia.

sumber: kompas.com

Berikut ini daftar hadiah rumah dan tanah yang dijanjikan sejumlah developer dan kepala daerah, yang akan diberikan sepulangnya Greysia dan Apriyani ke Tanah Air :

Rumah dari REI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan hadiah berupa rumah yang berlokasi di daerahnya masing-masing dari sejumlah pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI). Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida.

“Sebagai apresiasi kami, REI akan memberikan rumah untuk ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020,” kata Totok.

Totok menuturkan, pemberian rumah bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas ini sudah menjadi tradisi di REI sejak lama. Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

“Itu sudah jadi tradisi REI secara turun-temurun. Jika ada atlet yang berhasil meraih medali emas, kita akan kasih rumah,” ujarnya.

Meski belum menyebutkan tipe rumah yang akan diberikan, Totok memastikan bahwa rumah tersebut ada di lokasi yang sesuai dengan asal daerah masing-masing atlet.

“Untuk tipe, nanti kita masih akan membicarakan, tetapi rumahnya tentu berlokasi di daerah masing-masing atlet, tapi yang pasti akan kita kasih rumah. Kemarin Zohri itu sudah kita kasih, bahkan rumahnya itu sudah full furnished,” tutur dia.

Totok mengaku tengah menghubungi pihak keluarga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait mekanisme dan seremoni pemberian hadiah rumah.

“Kami sudah coba menghubungi pihak keluarga peraih medali emas tersebut dan nanti untuk pemberiannya juga bersama dengan KONI,” katanya.

Pemberian hadiah rumah dari REI ini merupakan bentuk apresiasi yang tujuannya adalah agar para atlet tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Jadi ini apresiasi kami, tujuannya untuk memotivasi agar tetap semangat dan jangan kendur semangatnya setelah ini, harus tetap berprestasi,” ucap Totok.

Rumah dari Agung Sedayu Group 
Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan menerima hadiah berupa hunian di kawasan elite, yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, pengumuman bonus secara resmi untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriani akan segera dilakukan saat kepulangan mereka ke Tanah Air.

“Tapi detailnya nanti ya, yang pasti acaranya tentu menunggu mereka pulang ke Indonesia,” kata Agung.

Menurut Agung, bonus yang akan diberikan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu adalah berupa hunian yang berlokasi di PIK 2, Jakarta Utara.

“Masing-masing nanti akan dapat rumah di PIK,” ujarnya.

Pemberian rumah tersebut merupakan apresiasi dari pengembang properti Agung Sedayu Group yang akan diberikan melalui PBSI.

“Benar di PIK 2. Hadiah itu dari Agung Sedayu Group. Nah, yang menyerahkan langsung dari pihak yang menyumbang melalui PBSI,” ungkap Agung.

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Agung menuturkan, peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan atlet ganda putra Indonesia cabang olahraga badminton akan mendapatkan bonus mobil.

“Jadi Anthony Sinisuka Ginting juga bakal kita siapkan hadiah mobil,” katanya.

PIK 2 Sedayu Indo City adalah megaproyek terbaru hasil kerja sama antara Agung Sedayu Group dan Salim Group. Sebelumnya, mereka sukses bekerja sama untuk proyek Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

PIK 2 dikembangkan dengan skala lebih besar berkonsep kota mandiri seluas 1.000 hektar di atas daratan lahan siap bangun (bukan tanah reklamasi), yang dilengkapi sejumlah fasilitas.

Apartemen dari MGM Group
Hadiah properti lainnya disumbangkan oleh CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro berupa Apartemen B Residence, Serpong. Hal itu diungkapkan oleh pebulu tangkis senior jebolan PB Djarum Hariyanto Arbi dalam akun media sosial Instagram @hariyanto_arbi.

Dan untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu, yaitu tiga unit apartemen B Residence buat ketiga kebanggaan Indonesia @greyspolii @r.apriyanig sama coach @enghian. Saya hanya perantara,” tulis Hariyanto dalam status Instagram-nya.

Selain keduanya, CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro juga akan memberikan satu unit Apartemen B Residence kepada pelatih Eng Hian. Nama terakhir ini merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 berpasangan dengan Flandy Limpele.

Terima kasih koh @haryanto_arbi atas dukungannya yang tidak pernah putus dan terima kasih atas perhatiannya untuk hadiah Apartement B Residence-nya,” balas dia dalam komentarnya.

B Residence Apartment berlokasi di BSD City, Serpong. Lokasinya berdekatan dengan AEON Mall dan ICE BSD.

Berdiri di atas tanah seluas 6.800 meter persegi, kompleks apartemen ini memiliki tiga tower dengan ketinggian 40 tingkat di setiap gedungnya. Apartemen ini berisikan beragam unit yang sangat mendukung kehidupan para mahasiswa dan pelajar.

Tanah dari Wali Kota Tomohon
Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut juga akan memberikan sebidang tanah untuk Greysia Polii yang merupakan warga Tomohon, Sulawesi Utara. Hal itu diungkapkannya secara langsung melalui akun media sosial Facebook miliknya.

“Menang di partai final, medali emas harus direbut, hadiah sebidang tanah buat bangun rumah,” kata Wenny.

Rumah dari Gubernur Sulawesi Utara
Anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rocky Wowor mengungkapkan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan Greysia Polii yang merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putri yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai apresiasi, Gubernur Olly akan menghadiahi Greysia Polii rumah, sama seperti yang didapatkan oleh pebulu tangkis senior Liliyana Natsir tahun 2016.

“Usai menang di final, Pak Gubernur mengatakan akan memberikan bonus rumah kepada Greysia. Seperti yang didapatkan Liliyana Natsir tahun 2016, Greysia juga akan mendapatkan rumah,” kata Rocky.

Rocky turut menemani Gubernur Olly Dondokambey menyaksikan partai final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo lewat layar televisi di salah satu kediaman Olly di Manado, Senin (2/8/2021). Dia menyebut kesuksesan Greysia Polii sangat membanggakan.

“Greysia Polii menjadi motivasi bagi atlet muda Sulut, dari cabang olahraga manapun untuk terus berusaha menggapai mimpi dan prestasi,” imbuh Rocky.

Rumah dari Gubernur Sulawesi Tenggara
Selain Greysia Polii, Apriyani Rahayu juga akan mendapatkan hadiah rumah dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa. Selain rumah, Pemkab Konawe menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah dan lima ekor sapi untuk Apriyani.

Bantuan pribadi berupa sapi itu diberikan Kery sebagai tabungan Apriyani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

“Saya menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch,” ujar Kery.

Adapun hadiah tanah dan rumah, Kery mengaku tengah berkonsultasi dengan keluarga Apriyani. Kery berharap apa yang ditorehkan Apriyani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya bulu tangkis.

“Kita berharap prestasi Apriyani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan