Cocok Buat Kaum Milenial, Hunian TOD Bakal Jadi Primadona

RumahComKalangan milenial pekerja menjadi populasi terbesar negeri ini dengan porsi mencapai 60-an persen dari seluruh segmen penduduk. Karena itu, banyak kalangan yang menjadikan milenial sebagai sasaran utama untuk dijadikan konsumen produknya, termasuk pada sektor properti, terlebih hunian, yang merupakan kebutuhan dasar setiap orang.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, besarnya segmen milenial ini menjadi potensi yang sangat besar untuk kalangan pengembang, khususnya dengan ragam jenis produk yang paling sesuai dan dibutuhkan oleh anak muda, yaitu konsep hunian yang terintegrasi sarana transportasi atau transit oriented development (TOD).

“Konsep hunian TOD ini menjadi hunian perkotaan masa depan yang akan memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan sehingga macet di perkotaan juga bisa ditekan. Konsep hunian seperti ini tentunya sangat cocok untuk generasi muda milenial yang serba cepat, praktis, dan sangat mobile dalam kesehariannya,” katanya.

sumber: liputan6.com

Karena itu, apresiasi juga diberikan Erick kepada perusahaan BUMN Perum Perumnas yang telah mengembangkan berbagai produk hunian TOD ini dengan menggandeng perusahaan BUMN lain yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perum Perumnas membangun apartemen, khususnya untuk segmen menengah ke bawah di berbagai lokasi stasiun, sehingga masyarakat memiliki akses langsung dengan sarana transportasi menggunakan kereta komuter.

Kemudahan lainnya, konsep hunian TOD juga menyediakan berbagai fasilitas di dalam kawasannya sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni bisa memenuhinya dari dalam kawasan. Termasuk lokasi yang strategis dan kedekatan dengan berbagai infrastruktur penunjang lain seperti jalan tol, sehingga makin memudahkan aksesibilitas penghuni.

Karena itu bukan hanya Perum Perumnas, apresiasi juga diberikan untuk kalangan pengembang swasta yang membangun konsep hunian yang memaksimalkan lahan terbatas seperti konsep TOD. Pemerintah sendiri akan terus mendorong konsep-konsep hunian yang terintegasi dengan pusat-pusat keramaian seperti hunian di atas stasiun, terminal, pasar, maupun fasilitas pendidikan.

“Penduduk yang didominasi usia produktif kalangan milenial ini jelas menuntut efisiensi dalam berbagai hal. Makanya saya bilang hunian TOD ini akan jadi primadona untuk generasi milenial karena dari sisi konsep, lokasi, fasilitas, maupun harganya serba pas dan sesuai untuk kalangan ini,” bebernya.

Tinggalkan Balasan