Dekat dari Lebak Bulus – Pondok Indah, Banyak Apartemen di Tawarkan Mulai dari Rp. 300 Jutaan. Apakah Kamu Tertarik ?

Pic. By Rumah.com

RumahCom – Bila jeli kita bisa mendapatkan produk hunian yang harganya miring dengan lokasi tidak jauh dari Jakarta. Ciputat misalnya, menawarkan unit apartemen yang harganya sangat terjangkau namun dengan kawasan yang masih akan berkembang dan hanya 20 menit ke Pondok Indah.

Produk properti sangat terkait dengan lokasi, infrastruktur, hingga kelengkapan fasilitas kawasannya. Wilayah Jakarta Selatan misalnya, merupakan area yang banyak dikembangkan produk residensial baik rumah tapak maupun apartemen dan umumnya sudah menyasar segmen harga yang sangat tinggi.

Tapi bila kita agak jeli dan mau sedikit bergeser ke area pinggirannya, masih cukup banyak unit residensial khususnya apartemen yang dipasarkan dengan harga miring. Wilayah Ciputat misalnya, areanya sangat dekat dari Lebak Bulus bahkan Pondok Indah dan di wilayah ini cukup banyak dipasarkan unit apartemen baru maupun seken yang siap huni.

Menurut Danarto, broker properti independen yang banyak memasarkan unit apartemen di daerah Ciputat, ada banyak kelebihan dari wilayah Ciputat seperti dekat jalan tol, fasilitas penunjang lengkap, akses jalan bagus, dilintasi transportasi publik modern, dan ke depan kawasan ini masih akan terus berkembang.

“Kalau kita bandingkan produk residensial di Pondok Indah, TB Simatupang, maupun Lebak Bulus itu harganya sudah miliaran sementara di Ciputat yang aksesnya dekat ke wilayah-wilayah itu masih menawarkan hunian Rp300 jutaan bahkan yang lebih rendah juga ada. Segmen ini tentunya cocok buat milenial dan secara lokasi juga tidak jauh-jauh amat dari pusat Kota Jakarta,” ujarnya.

Wilayah Ciputat dan Lebak Bulus misalnya, hanya dipisahkan oleh Kali Pesanggrahan dan dari beberapa lokasi apartemen di Cipuatat hanya membutuhkan waktu 15-20 menit ke Lebak Bulus maupun Pondok Indah. Begitu juga untuk mengakses MRT di Lebak Bulus selain telah tersedia Transjabodetabek, mobilitas milenial akan mudah bila berhunian di Ciputat.

Beberapa pilihannya antara lain Apartemen The Spring, Green Lake View, Baileys City, ataupun City Light. Keempat apartemen ini berkumpul di dalam satu kawasan dengan surrounding 1 km. Keempatnya juga sudah menawarkan unit yang siap dihuni bahkan sudah ada yang menawarkan unit seken.

The Spring misalnya, unit baru untuk tipe studio (22 m2) harganya Rp389 juta sementara untuk tipe dua kamar Rp600 jutaan. Menariknya, di apartemen ini ada penawaran unit seken berukuran 18 m2 seharga Rp200 jutaan. Bisa dibayangkan dengan Rp200 jutaan kita bisa memiliki hunian yang dekat ke sarana MRT.

Apartemen Green Lake View menawarkan tipe studio (21 m2) dengan harga mulai Rp235 juta dan sudah dalam kondisi berperabot (full furnished). Green Lake View juga merupakan kawasan apartemen terbesar di Ciputat yang menyediakan lima tower dan memiliki fasilitas danau di dalam kawasannya.

Kemudian Bailey City yang berada di sebelah Green Lake View menawarkan tipe studio (24 m2) seharga Rp465 juta. Yang juga menarik City Light yang posisinya di sebelah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah tipe yang lebih besar (39,7 m2) malah harganya lebih murah yaitu Rp400 juta.

“Pasar sewanya juga cukup bagus karena di sini ada UIN dan banyak perkantoran, rata-rata unit studio bisa disewakan Rp2 juta-Rp3 juta per bulan tergantung fasilitas dan kelengkapan unitnya. Ke depan potensi kawasan ini akan semakin bagus karena tersambung dengan jalan tol JORR 2, tol Cinere-Serpong, hingga nantinya MRT akan ditarik rutenya lewat Pasar Ciputat dan Jalan RE Martadinata,” beber Danarto.

Sumber : www.rumah.com

Tinggalkan Balasan