Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, REI Janjikan Hadiah Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menorehkan sejarah baru dengan meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi pemuncak setelah mengalahkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China pada partai final, Senin (02/08/2021).

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Keduanya juga menjadi atlet yang pertama mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida turut senang serta mengungkapkan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional.

sumber: kompas.com

“Kami turut senang dan bangga dengan para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” kata Totok.

Totok menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi, REI berjanji akan memberikan rumah kepada pasangan ganda putri ini.

“Sebagai apresiasi kami, REI akan memberikan rumah untuk ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020,” jelasnya.

Totok menuturkan, pemberian rumah bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas ini sudah menjadi tradisi di REI sejak lama. Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

“Itu sudah jadi tradisi REI secara turun temurun. Jika ada atlet yang berhasil meraih medali emas kita akan kasih rumah,” ujarnya.

Meski belum menyebutkan tipe rumah yang akan diberikan, tapi Totok memastikan bahwa rumah tersebut ada di lokasi yang sesuai dengan asal daerah masing-masing atlet.

“Untuk tipe nanti kita masih akan membicarakan, tetapi rumahnya tentu berlokasi di daerah masing-masing atlet, tapi yang pasti akan kita kasih rumah. Kemarin Zohri itu sudah kita kasih, bahkan rumahnya itu sudah full furnished,” tutur dia.

Totok mengaku tengah menghubungi pihak keluarga dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait mekanisme dan seremoni pemberian hadiah rumah.

“Kami sudah coba menghubungi pihak keluarga peraih medali emas tersebut dan nanti untuk pemberiannya juga bersama dengan KONI,” katanya.

Pemberian hadiah rumah dari REI ini merupakan bentuk apresiasi yang tujuannya adalah agar para atlet tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Jadi ini apresiasi kami, tujuannya untuk memotivasi agar tetap semangat dan jangan kendur semangatnya setelah ini, harus tetap berprestasi,” tuntas Totok.

Tinggalkan Balasan