Hotel Luar Angkasa Dibuka Tahun 2027, Tertarik Menginap di Sana?

Menginap di hotel mewah mungkin sudah biasa, tapi bagaimana rasanya menginap di hotel yang ada di luar angkasa? Jika penasaran ingin mencoba, Sobat Ngopi harus bersabar menunggu enam tahun lagi karena hotel luar angkasa baru akan dibuka pada tahun 2027 mendatang.

Seperti yang dilansir dari kompas.com, perusahaan konstruksi yang dimiliki oleh Mantan Pilot John Blincow, Orbital Assembly Corporation, berencana membuka hotel luar angkasa mewah di tahun tersebut. Namanya, Voyager Station.

Hotel ini akan menjadi ruang komersial mewah pertama di jagat raya yang mampu memberikan pelayanan ke luar angkasa. Voyager Station nantinya akan menampung hampir 400 orang yang terdiri dari 280 tamu beserta 112 awak pesawat.

sumber: edition.cnn.com

“Kami mencoba untuk membuat publik menyadari, zaman keemasan (berupa) perjalanan luar angkasa ini akan segera tiba. Dia akan datang dengan cepat,” ujar Blincow dikutip dari Architectural Digest.

Tidak main-main, Blincow juga berencana akan menggandeng perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk yaitu SpaceX.

“Kami tidak dapat menyebut SpaceX sebagai mitra kami untuk saat ini, tetapi pada masa depan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka,” lanjut Blincow.

Voyager Station memiliki konsep yang memungkinkan para tamu dapat melihat permukaan bumi, melihat planet-planet antariksa lainnya, hingga menikmati gravitasi nol dengan cara berputar. Pada bagian dalamnya, Voyager Station akan dilengkapi dengan arena bola basket, restoran, ruang  gym, dan tempat rekreasi lainnya.

Meski demikian, Orbital Assembly Corporation belum bisa memberikan informasi berapa harga yang dipatok untuk menginap di hotel tersebut per malamnya. Namun, tarif menginap di Voyager Station dipastikan tak terlalu jauh dari tiket untuk menyewa kapal pesiar.

Tinggalkan Balasan