Ketahuan! Donald Trump Bohong Soal Properti yang Dimilikinya

KOMPAS.com – Donald Trump diketahui memiliki gurita bisnis properti di seluruh dunia. Daftar aset properti Presiden Amerika Serikat ke-45 itu bisa ditemukan di laman The Trump Organization, trump.com. Namun menurut Forbes, data yang ditampilkan di dalam situs tersebut tak sepenuhnya benar.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan data dari daftar sejumlah properti milik Trump, antara yang tercantum di situs trump.com dengan laporan dokumen Komisi Sekuritas dan Bursa.

The Trump Building, New York
Dalam situs trump.com, The Trump Building yang berlokasi di 40 Wall Street ini tercatat memiliki 72 lantai. Namun, berdasarkan data yang dilaporkan pihak The Trump Organizations ke Komisi Sekuritas dan Bursa, gedung tersebut hanya setinggi 63 lantai. Bukan hanya itu, perbedaan juga terlihat dari luas bangunan yang dilaporkan, yakni sekitar 1,1 juta kaki persegi atau setara 10,3 hektar. Namun, di situs trump.com, luas bangunan tersebut 1,3 juta kaki persegi atau setara 12,8 hektar.

Trump International Hotel & Tower, Las Vegas
Situs trump.com mengklaim jika Trump International Hotel & Tower di Las Vegas memiliki 68 lantai, berdiri di atas Fifth Avenue. Namun, data dari Komisi Sekuritas dan Bursa menunjukkan jika bangunan tersebut hanya memiliki 63 lantai. Selain itu, pihak The Trump Organizations menyebut jika 26 lantai pertama merupakan perkantoran mewah. Tapi pada data yang dilaporkan, hanya terdapat 13 lantai ruang kantor.

sumber: id.trip.com

Trump World Tower, New York
Trump World Tower yang berlokasi di United Nations Plaza diklaim memiliki 90 lantai, tapi faktanya hanya 70 lantai. Namun anehnya, Trump baru-baru ini menyebut, lantai 70 sebenarnya adalah lantai 90. Hal itu disebabkan adanya salah perhitungan dalam dokumen yang dilaporkan pihak The Trump Organizations ke pejabat lokal.

Trump International Hotel & Tower, New York
Sama halnya dengan hotel yang berada di Las Vegas, The Trump Organization melaporkan hal berbeda dari yang tercantum di situs trump.com. Trump International Hotel & Tower di New York memiliki jumlah 52 lantai, tapi dalam laporan hanya 45 lantai. Tak hanya itu, laman trump.com juga menyebut jika hotel yang berlokasi di kawasan Manhattan itu memiliki 700 kamar. Faktanya, data Komisi Sekuritas dan Bursa mencatat ada 643 kamar di hotel tersebut.

Tinggalkan Balasan