Manfaatkan Aset Tanah, Kementerian PUPR Terus Perbanyak Rusun ASN

RumahCom – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali membangun rumah susun (rusun) untuk kalangan aparatur sipil negara (ASN). Kali ini Rusun ASN dibangun di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk pekerja ASN di Kementerian PUPR wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Rusun ASN ini akan dibangun setinggi delapan lantai yang mencakup 92 unit dengan nilai kontrak pembangunan sebesar Rp57,2 miliar. Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, saat ini masih banyak ASN di wilayah Bogor yang belum memiliki hunian yang layak dan dengan adanya rusun ini diharapkan kalangan ASN bisa berhunian dengan lebih nyaman.

sumber: rumah.com

“Pembangunan rusun ini dengan memanfaatkan sejumlah aset lahan milik Kementerian PUPR sehingga akan memudahkan para ASN dan bisa lebih dekat dengan kantor tempat bekerja sehari-hari. Konsep-konsep seperti ini akan terus diperbanyak sehingga semakin banyak kalangan ASN yang terbantu untuk huniannya,” ujarnya.

Pembangunan Rusun ASN di Citereup ini dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III. Lokasinya berada di Jalan Pahlawan, Desa Sanja, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Kantor Balai Jasa Konstruksi, Citereup, Bogor.

Kontraktor pelaksana pembangunan rusun ini yaitu PT Gariand Niagatama dengan manajemen konstruksi BUMN PT Yodya Karya (Persero). Pembangunan rusun ini dilakukan sejak bulan Juli 2020 lalu dan ditargetkan akan selesai pada akhir Agustus tahun ini.

Tinggalkan Balasan