Milenial Kalah Telak, Bocah Perempuan Usia 6 Tahun Ini Bisa Beli Rumah!

Generasi milenial yang gagal mewujudkan impian memiliki rumah di usia 25-30 tahun pasti merasa kalah telak oleh bocah perempuan bernama Rubby McLellan. Gadis kecil dari Melbourne, Australia, ini berhasil membeli rumah pertamanya pada usia enam tahun.

Dilansir dari nypost.com, Ruby bersama kakak perempuannya, Lucy, dan kakak laki-lakinya, Gus, membeli rumah dengan menghemat uang jajan selama bertahun-tahun. Uang tersebut berhasil didapat dari mengerjakan pekerjaan rumah dan membantu mengemas buku karya ayah mereka untuk membeli sebidang tanah.

Ayah mereka, Cam McLellan, merupakan seorang ahli investasi properti. Cam mengungkapkan, masing-masing anaknya telah menabung hingga US$ 2.000 atau setara Rp 28,6 juta untuk membeli properti yang mereka inginkan.

sumber: nypost.com

Rumah dan tanah yang sudah dibangun sebagian tersebut terletak di pinggiran Clyde, di tenggara Melbourne, dengan nilai US$ 671.000 atau sekitar Rp 9,6 miliar. Bahkan, sang ayah memprediksi nilai tanah akan berlipat ganda dalam 10 tahun.

“Harga tanah di blok yang dibeli Ruby dan kakak-kakaknya sekarang sudah naik menjadi US$ 70.000 (Rp 1 miliar). Jadi, sejauh ini mereka melakukannya dengan baik,” jelas Cam.

Menurut Cam, anak-anaknya berencana untuk menjualnya pada tahun 2032 dan membagi keuntungannya.

“Saya telah menguraikan semua langkah yang diperlukan untuk membangun portofolio properti dan ini akan digunakan oleh anak-anak saya ketika mereka sudah cukup dewasa,” tambahnya.

Pasar real estat Australia yang berkembang pesat telah membuat banyak orang tua khawatir anak-anak mereka tidak akan mampu membeli rumah setelah mereka dewasa. Apalagi, harga rumah Melbourne secara khusus telah meningkat sebesar 19,5 persen pada tahun lalu, dengan harga rata-rata mencapai US$ 953.000 atau setara Rp 13,6 miliar.

Data dari Commonwealth Bank of Australia menemukan bahwa seperempat orang Australia telah mempertimbangkan untuk bergabung bersama dengan orang tua, teman, atau saudara kandung untuk membeli properti bersama.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan