Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii Ternyata Pengembang Rumah Subsidi

JAKARTA, KOMPAS.com – Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu, baru saja berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi jawara setelah mengalahkan pasangan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan asal China pada partai final, Senin (02/08/2021).

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia cabang olahraga badminton yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Keduanya juga menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Menariknya, selain dikenal sebagai pebulutangkis, Greysia Polii ternyata juga merupakan pengembang properti dengan bendera PT Garda Bangun Sejahtera. Di perusahaan tersebut, Greysia Polii menjabat sebagai komisaris.

sumber: sikumbang.ppdpp.id | sports.okezone.com

Greysia mengembangkan perumahan Grazia Residence yang berlokasi di Jalan Pinaras Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Direktur PT Garda Bangun Sejahtera David Jetro Gosal mengungkapkan hal itu kepada kompas.com.

“Iya benar, jabatan Greysia Polii sebagai Komisaris PT Garda Bangun Sejahtera,” kata David saat dikonfirmasi.

PT Garda Bangun Sejahtera membangun rumah sebanyak 97 unit yang terdiri dari 73 unit rumah subsidi dan 24 unit rumah komersial.

Salah satu yang ditawarkan yaitu hunian tipe 36/105 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 156,5 juta.

Perumahan tersebut menempati lokasi strategis, dengan jarak kurang lebih 300 meter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah, lima menit dari kantor wali kota dan Polres Kota Tomohon, dan 10 menit jaraknya dari pusat Kota Tomohon.

Grazia Residence dirancang dengan konsep minimalis modern untuk pembeli rumah pertama dan keluarga muda.

PT Garda Bangun Sejahtera terdaftar sebagai pengembang perumahan subsidi di Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Perusahaan ini juga menjadi bagian dari Perkumpulan Pengembang Realestat Indonesia (Parsindo).

Tinggalkan Balasan