Pertumbuhan Properti Menguat, BTN Menggelar Pameran Properti Berbunga 4,71 Persen

Pic. By Financial.Bisnis.com

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar  pameranproperti secara  virtual yang bertajuk “Anniversary  BTN Solusi  Properti Expo”.

Pameran virtual kali ini mengikutsertakan semua elemen industri properti tanah air yang mencakup 71 pengembang dengan 171 proyek unggulan serta 7 broker properti.

Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN l Hirwandi Gafar mengatakan sinyal kuat pertumbuhan sektor properti akan berlanjut pada tahun 2021.

Menurutnya, sinyal itu mulai terasa, setelah lebih dari 122.000 unit rumah terjual dalam kurun Juni hingga September 2020.

Penjualan terbaik pada masa pandemi didominasi rumah-rumah kelas menengah dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar.

Kami optimistis tahun 2021, sektor properti akan jauh lebih baik,” ujar Hirwandi, saat pembukaan “BTN Property  Virtual Expo 2021”, Sabtu (27/2/2021).

Pada awal tahun 2021, sinyal kuat pemulihan ekonomi berlanjut. Bank Indonesia (BI) mencatat, penyaluran kredit sektor properti pada Januari 2021 meningkat dari 3,6 persen secara tahunan pada Desember 2020 menjadi 4,5 persen.

Pertumbuhan kredit tersebut terjadi pada segmen KPR/KPA, kredit konstruksi, maupun kredit real estat.

Pertumbuhan kredit KPR/KPA sendiri meningkat dari 3,4 persen secara tahunan pada Desember 2020 menjadi 3,2 persen.

Momentum penguatan sektor properti ini dimanfaatkan oleh BTN dengan menggelar pameran properti secara virtual.

“Ini adalah momen yang baik dan  BTNmenyiapkan medianya agar masyarakat tetap dapat membeli rumah melalui  pameran  virtualini,” imbuh Hirwandi.

Sementara itu Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menyebut pameran ini akan menjadi solusi mudah bagi masyarakat untuk mencari hunian idaman pascapandemi Covid-19.

Sebab, BTN telah menggandeng Rumah.com, sebagai penyedia teknologi untuk  pameran properti virtual Bank BTN.

Teknologi seperti tur virtual dan sistem penjualan terintegrasi dihadirkan untuk membantu memudahkan konsumen.

“Ketika masyarakat melakukan pencarian bisa lebih mudah menemukan hunian idaman terutama dalam program Anniversary BTN Solusi  Properti Expo yang kami tawarkan,” ujar Yanti.

Yanti menjelaskan, pameran  properti virtual ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 31 Maret 2021.

Bank BTN menawarkan suku bunga rendah 4,71 persen, menyesuaikan dengan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia menuju rekor terendah.

Yanti berharap masyarakat terutama para milenial akan terus teredukasi bahwa pascapandemi Covid-19 adalah waktu yang tepat untuk beli properti.

“Masyarakat nggak harus pusing menyiapkan dana banyak, sebab uang muka sudah sangat rendah dan bunga angsuran pun hanya 4,71 persen,” tandas Yanti.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan